27 Juli 2021
SHOWROOM MOBIL

Ini Dia Mobil Murah Sejagat Paling Beringas



Anda tahu mobil mungil yang dijuluki sebagai mobil murah sejagat? Yup, yang dimaksud adalah Tata Nano. Sejatinya Tata Nano hanya sebuah mobil perkotaan, tapi bagaimana jika tampilannya diubah dan tenaganya menjadi beringas?

Hal itu benar-benar terjadi di India. Rumah modifikasi di India yang bernama JA Motorsport berhasil melakukan modifkasi Tata Nano. Tak hanya tampilan eksterior dan interior, sampai ke jantung pacunya juga dimodif.

Dengan sentuhan tangan JA Motorsport, mobil murah sejagat ini memiliki tenaga hingga 230 BHP. Untuk tetap menyeimbangkan dengan tenaganya, maka bobor dari mobil mungil ini juga ditingkatkan dengan menitikberatkan pada bagian interior.

Tampilan eksteriornya dirombak habis-habisan. Mulai dari bemper depan, bemper belakang semuanya diganti. Begitu juga dengan interiornya yang dibalut lapisan serat karbon.

Jantung pacunya sudah pasti berbeda dengan versi biasanya. Untuk Tata Nano super ini dibekali mesin berkapasitas 1.3-liter, 4 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 230 BHP dan torsi maksimum 190 Nm.

Berkat mesin yang digendongnya, mobil ini mampu berakselerasi 180-200 km/jam, tapi para teknisinya membatasi kecepatannya, sehingga menjadi 160 km/jam saja.

Sampai sejauh ini, Nano Super ini masih menjalani beberapa pengembangan dan diharapkan akan selesai pada tahun 2015 mendatang. [w33]

viewed :: 12485

Berita Terkait Lainnya :