28 Mei 2024
GARASI MOBIL

Sedan Hybrid BYD Qin L Tiba Di Diler Di China



Sedan terbaru BYD bertenaga plug-in hybrid (PHEV) bernama Qin L DM-i telah tiba di diler-diler China sebelum penjualan dimulai, yang dijadwalkan pada 29 Mei. Ini adalah mobil ukuran menengah dengan harga yang diperkirakan sebesar 120.000 yuan (sekitar Rp265 juta). Jangkauan listriknya mencapai 90 km menurut pengukuran standar China Light-Duty Vehicle Test Cycle (CLTC).

Qin adalah seri sedan di bawah merek BYD yang dinamai sesuai dengan nama dinasti pertama Kekaisaran Tiongkok. Seri ini terdiri dari model Qin Plus EV dan Qin Plus DM-i. Pada Q1 2024, penjualan gabungan ketiganya mencapai 107.489 unit. Hasilnya, Qin Plus menjadi mobil terlaris di Tiongkok.

BYD berencana untuk meluncurkan mobil yang lebih mahal di seri Qin. Mobil tersebut adalah Qin L DM-i. BYD secara resmi membagikan foto-foto sedan Qin L DM-i di pusat diler. Model ini terlihat dalam dua warna bodi abu-abu dan putih.


Qin L DM-i mengadopsi bahasa desain BYD yang khas. Bagian depannya memiliki lampu depan LED yang tipis dan gril besar yang mengacu pada mulut naga. Fitur lain dari sedan ini adalah kaca spion asli dan gagang pintu konvensional. Dari belakang, ia memiliki satu unit lampu belakang.

Di dalamnya, terdapat stir kemudi palang tiga dengan panel instrumen LCD kecil di belakangnya. Qin L DM-i juga memiliki layar yang dapat diputar. Bagian kabin tengahnya mengadopsi satu set tombol fisik dan pemindah gigi yang dapat ditarik yang disebut “BYD Heart”. 

Baris kedua BYD Qin L DM-i mengadopsi sandaran tangan, sandaran kepala tengah, dan jok dilengkapi sistem pengikat tempat duduk anak ISOFIX. Dimensi mobil ini adalah 4830 mm x 1900 mm x 1495 mm dengan jarak sumbu roda 2.790 mm. Peningkatan dimensi Qin L DM-i menghasilkan ruang interior yang besar.

Powertrain dari BYD Qin L DM-i mengadopsi sistem PHEV DM-i generasi kelima dari BYD. Ini terdiri dari mesin 1,5 liter yang disedot secara alami untuk 74 kW (99 hp) yang dipasangkan dengan motor listrik 160 kW (215 hp).

Sedan ini memiliki dua pilihan baterai LFP yang dipasok oleh anak perusahaan BYD, FinDreams. Paket entry-levelnya memiliki kapasitas 10,08 kWh, yang bagus untuk jangkauan listrik 60 km (CLTC). Varian kedua menawarkan kapasitas 15,87 kWh (90 km CLTC).

Sumber : otomotif.antaranews.com

viewed :: 1112
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :