28 Mei 2024
SPORTS MOBIL

Klasemen E-Prix 2024 : Dennis Keluar Dari Perburuan Juara



Juara bertahan Formula E, Jake Dennis, mengklaim sudah keluar dari perburuan titel, setelah gagal meraih satu poin pun di Shanghai E-Prix II, Minggu (26/5/2024). Pebalap Andretti ini hanya mampu finis di urutan ke-11, setelah berjuang keras untuk mempertahankan kecepatannya sepanjang 28 lap di Sirkuit Internasional Shanghai setelah start P14.

Dengan Dennis hanya mampu menempati posisi kelima dari balapan pembuka akhir pekan sehari sebelumnya, berarti pebalap asal Inggris itu kini tertinggal 55 poin dari pemuncak klasemen Nick Cassidy dengan empat balapan tersisa. "Dia (Cassidy) terlalu jauh di depan sekarang, yang pasti saya sudah keluar dari kejuaraan sekarang," kata Dennis kepada Motorsport.com.

"Saya hanya ingin mencoba memperbaiki kecepatan kami untuk tahun depan, tentu saja saya ingin memenangkan balapan tahun ini, tetapi saat ini kami sangat lambat di babak kualifikasi dan saya tidak cepat di balapan hari ini. Jadi kami harus memperbaiki masalah kami untuk tahun depan. "Saya sedikit kecewa kejuaraan telah berakhir, tetapi mereka telah melakukan pekerjaan yang lebih baik dari kami. Kami belum cukup cepat."


Dennis hanya meraih satu kemenangan musim ini, yaitu pada seri pembuka di Diriyah. Setelah itu, dia belum pernah naik podium dalam lima balapan terakhir, yang membuatnya berada di urutan kelima klasemen sementara. Ketika rekan setimnya, Norman Nato, meraih podium pertamanya untuk Andretti pada hari Minggu, Dennis harus berjuang keras untuk turun ke urutan terbawah karena masalah handling.

"Saya sangat lambat, saya lambat dari lap pertama hingga lap ke-28, saya tidak memiliki kecepatan sama sekali, bahkan dalam Attack Mode saya masih melaju di belakang," tambahnya. "Saya benar-benar kesulitan dengan mobil, hanya mengalami oversteer yang tidak seperti biasanya, yang merupakan kebalikan dari kemarin.

"Kami hanya perlu memahami mengapa, itu adalah hal yang paling penting. Hasil terbaik yang bisa saya raih mungkin adalah posisi kedelapan, bahkan jika saya cepat, jadi kami hanya bisa menerimanya dengan lapang dada."

Penantang terdekat Cassidy untuk meraih gelar juara masih tetap Pascal Wehrlein. Namun pebalap Porsche ini juga gagal meraih poin pada balapan kedua di Cina, setelah mengalami kerusakan pada bagian belakang kiri setelah bersenggolan dengan Sam Bird.

Jake Dennis, Andretti Global, Porsche 99X Electric Gen3

Ini berarti pebalap Jerman itu tertinggal 25 poin - atau satu kemenangan di belakang Cassidy, dengan hanya dua balapan tersisa di Portland dan London. "Pada akhirnya, masalahnya adalah kecepatan kami di babak kualifikasi. Kami menemukan masalah mekanis pada mobil setelah kualifikasi yang kami perbaiki untuk balapan, kemungkinan besar dari balapan kemarin," kata Wehrlein.

"Itu berarti kami start dari posisi ke-13 dan sepanjang hari terganggu oleh masalah tersebut dan kualifikasi. Ini bukan situasi yang sulit (kejuaraan), ini masih merupakan situasi yang sangat bagus. Masih ada empat balapan lagi, kami tahu bahwa jika kami menyatukan kemampuan kami, maka kami bisa bersaing, di trek mana pun. "Tentu saja kami harus memastikan bahwa kami memaksimalkan apa yang kami miliki."

Klasemen E-Prix 2024 usai GP Catalunya :

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1108
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :