28 Mei 2024
GARASI MOBIL

Voyah Free 318 Jangkauan Listriknya Terpanjang Untuk PHEV



Versi baru Voyah Free diklaim memiliki jangkauan listrik terpanjang untuk SUV range extended (PHEV). Petunjuk terbesar tentang jangkauannya ada pada nama Voyah Free 318 – ya, 318 kilometer adalah jangkauan CLTC yang diharapkan dengan daya baterai.

Voyah merupakan merek premium dari Dongfeng yang menjual kendaraan energi baru dengan semua model tersedia dengan pilihan versi all-electric atau range extended. The Free adalah mobil pertama merek tersebut dan diluncurkan pada tahun 2021.

Pra-penjualan Voyah Free 318 akan dimulai pada 30 Mei. Saat ini hanya ada satu versi EREV Gratis yang tersedia di pasaran dengan harga 266.900 yuan (36.850 USD) dan versi Gratis 318 diperkirakan akan hadir dengan harga lebih murah dari ini.



Perubahan paling signifikan pada Free 318 adalah powertrainnya. Meskipun akan mempertahankan mesin bensin 1.5T empat silinder DAM15NTDE 110 kW yang sama, ia kehilangan motor listrik depannya. Ini menyisakan motor listrik berdaya maksimum 200 kW yang menggerakkan poros belakang dan menghasilkan torsi maksimum 410 Nm. Dengan EREV yang ada, gardan depan ditenagai motor 160 kW dengan torsi 310 Nm.

Kapasitas baterai Voyah Free 318 adalah 43 kWh, sekitar 10% lebih tinggi dibandingkan 39,2 kWh pada versi EREV yang ada. Baterainya adalah baterai Voyah Amber yang menggunakan sel baterai seri 8 nikel tinggi NCA dari Samsung SDI yang dikemas dengan dinding insulasi tiga dimensi perintis Voyah, sehingga menghasilkan baterai yang lebih aman. Jangkauan gabungan berkat sistem extender 1,5T yang memiliki efisiensi termal 42% adalah 1.458 kilometer.


Dimensi Free 318 tetap sama dengan mobil eksisting yaitu 4905, 1950, dan 1645 mm (l/w/h) dengan wheelbase 2960 mm. Pembeli akan memiliki pilihan antara velg 19 dan 20 inci. Berat versi 318 adalah 2.150 kg sedangkan kecepatan maksimumnya adalah 180 km/jam.

Yang baru di Voyah Free 318 adalah antarmuka mesin manusia yang jauh lebih baik. Sebagai bagian dari hal ini, terdapat sistem pemantauan hewan peliharaan baru untuk memastikan teman berbulu di barisan belakang dapat bepergian dengan aman. Kontrol suara telah ditingkatkan dengan waktu bangun dikurangi menjadi 0,6 detik dan kini memiliki kemampuan dialog berkelanjutan yang lebih baik.

Voyah Free 318 dilengkapi dengan sistem penggerak cerdas yang dibantu pilot Apollo dari Baidu. Bantuan kecepatan tinggi memiliki sistem pengenalan kerucut baru yang memungkinkan mobil menghindari rintangan di jalan raya seperti pemeliharaan jalan. Ada pula peningkatan pada kemampuan berkendara di perkotaan dengan kemampuannya menghadapi persimpangan. Parkir pintar kini dapat menangani situasi minim cahaya seperti parkir saat kondisi sangat gelap.

Dari gambar teaser mungkin ada sedikit perubahan tampilan dari EREV versi Free yang sudah ada. Yang paling menonjol, mobil ini mendapatkan kaliper rem berwarna merah dan mungkin ada sedikit perubahan pada velg. 318 juga tersedia dalam warna Titanium Crystal Grey yang eksklusif.

Tahun lalu Dongfeng menjual 18,796 mobil Voyah Free dan tidak diragukan lagi berharap Free 318 baru akan membantu meningkatkan angka tersebut tahun ini. Voyah Free tersedia di luar Tiongkok di Norwegia dan Belanda.

Sumber : carnewschina.com

viewed :: 1184
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :