27 Mei 2024
GARASI MOBIL

Inilah Geely Galaxy E5 Sebagai Pesaing BYD Atto 3



Perusahaan otomotif dari China Geely merilis resmi gambar crossover listrik murni bernama Galaxy E5. Ini merupakan kendaraan listrik (EV) pertama dalam seri “Galaxy”.

Menurut laporan CarNewsChina, beberapa waktu yang lalu, SUV tersebut miliki dimensi panjang 4.615 mm, lebar 1.901 mm, tinggi 1.670 mm, dan wheelbase mencapai 2.750 mm. Mobil tersebut dihiasi oleh pelek 18/19 inci lima palang.



Bagian depannya mengadopsi bahasa desain yang serupa seperti Galaxy E8, dengan grill tertutup khas mobil listrik dengan lampu matriks, lampu depan tajam, dan ventilasi berbentuk C pada bagian bawahnya.

Sementara itu di bagian belakang, terdapat lampu rem yang dipasang tinggi dengan pencahayaan yang telah LED. Namun, unsur modern pada mobil ini tidak hanya sampai disitu.

Di interior, kokpit hadir dengan desain minimalis serta kemudi berbentuk double flat-bottom. Selain itu, dihadirkan juga layar LCD pada panel instrumen, dan tampilan kontrol tengah berukuran besar terintegrasi dengan sistem operasi Flyme Auto didukung chip Dragon Eagle-1 7nm.

Selain itu, unsur kecanggihan juga hadir seperti pembaruan over-the-air (OTA), pengisian daya nirkabel, kursi depan berpemanas delapan titik, dan sistem audio 16-speaker.

Mobil ini dibangun di atas platform Geely Electric Architecture (GEA) yang berasal dari Sustainable Experience Architecture (SEA). GEA dapat kompatibel dengan sejumlah kendaraan seperti EV, EREV, PHEV, dan methanol hijau.

Geely Galaxy E5 akan ditenagai oleh motor listrik berkekuatan 160 kW sehingga menghasilkan kecepatan puncak 175 km/jam dengan paket baterai lithium-ion. Mobil tersebut menjadi pesaing yang ideal bagi BYD Atto 3.

Sumber : voi.id

viewed :: 1126
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :