27 Mei 2024
GARASI MOTOR

Honda NSP 2024, Sport Fairing Bermesin 190cc?!



Honda memiliki label CBR series untuk varian sport fairing mereka. Mulai dari yang terkecil yakni CBR150R yang merupakan buatan Indonesia dan menjadi salah satu produk global, hingga CBR1000RR-R SP yang menjadi produk Flagship mereka. Tapi, ada calon produk yang bergenre sport fairing Honda, tapi tidak diberi label CBR, melainkan menggunakan nama lain yakni Honda NSP. Lho, kok rasanya baru dengar ya? Penasaran? Seperti ini bentuknya :


Di lihat dari desainnya, motor ini memang bukan produk motor sport tulen. Jauh banget dari karakteristik CBR series yang sporty dan kental aura motor balapnya. Motor ini menggunakan model half fairing, dengan area mesin yang terbuka, terkesan seperti motor naked yang dipasangin bodi kit modifikasi, ironisnya malah terlihat area mesinnya yang masih menggunakan pendingin udara yang jadul banget.


Setelah di telusuri, motor ini baru sebatas didaftarkan patentnya atas nama Wuyang Honda. Dimana mereka berencana akan memproduksi produk baru di segmen motor sport fairing yang memang belum mereka buat sebelumnya.

Basic motor ini tentunya adalah Honda CB190R, yakni motor sport naked yang memang sudah eksis sejak satu dekade lalu. Jadi, biasa dibilang ini adalah CB190R versi sportnya. Terlihat area headlamp memang mirip seperti CBR series dengan dual headlight yang sporti. Walaupun begitu, mereka sepertinya lebih memprioritaskan sisi kenyamanan ketimbang performa mesin.

Itu terlihat dari stang model diatas yoke untuk menunjang kenyamanan dan juga jok belakang model tandem bukan model split seat seperti motor sport pada umumnya. Dari data yang terungkap lewat media Tiongkok sana, diketahui motor ini akan memiliki kubikasi mesin 184cc 1 silinder berpendingin udara, dan memiliki tenaga puncak di kisaran 12,4 Kw atau setara 16,6 Hp. Lho setara CBR150R nih kayaknya, hehe…


Walaupun secara spek memang terlihat imperior di banding produk sekelasnya di sana, Namun, menurut bocoran media China, kabarnya motor ini akan memiliki poin selling yang terlihat menarik, diantaranya fitur panel speedometer TFT warna dan juga rem ABS dual channel. Itu saja? Ya, itu baru sebatas bocoran dan beberapa asumsi saja. Untuk mengetahui info detailnya, kita tunggu saja sampai motor ini benar-benar rilis ya…

Sumber : warungasep.net

viewed :: 1124
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :