26 Mei 2024
GARASI MOTOR

Inilah Daytona Flert 110 2024, “Honda Beat” Eropa



Seperti yang kita ketahui jika Honda Beat merupakan produk skutik yang paling laris di Indonesia. Skutik bermesin 110cc ini memiliki desain yang compact, fitur yang modern dan juga harga yang affordable. Tapi, skutik buatan AHM ini hanya dijual di sebagian kecil negara di Asia Tenggara saja, termasuk Indonesia dan juga Filipina.

Di negara lain, produk Honda yang paling laris bukanlah Honda Beat. Khususnya untuk produk skutik Honda salah satunya adalah Honda SH series dan juga PCX. Wajar saja, karena tersebut adalah produk global yang dijual di hampir seluruh penjuru dunia. Lalu bagaimana dengan Honda Beat? Apakah model tersebut ada juga di negara lain?

Sayangnya tidak ada, skutik Honda yang punya nama lain Honda Icon di Thailand ini bisa dibilang menjadi skutik endemik Asia Tenggara. Tapi tunggu dulu, ada salah satu skutik yang mengaspal di benua Eropa, dan ciri-cirinya memiliki kesamaan karakter dengan Honda Beat. Namanya adalah Daytona Flert 110. Seperti ini penampakannya.



Daytona merupakan sebuah brand otomotif yang menjual sepeda motor di negara Yunani. Brand ini memiliki beberapa line up produk skutik yang kebanyakan merupakan produk impor dan merebadge beberapa produk asal negeri Tiongkok.

Seperti Daytona Flert 110 2024 ini, setelah saya cross cek, motor ini merupakan rebadge dari produk Keeway yang dijual di negeri Filipina, namanya adalah Keeway Icon 110. Dan wajar saja, kenapa model ini sangat mirip seperti Honda Beat. Karena walaupun tidak mirip 100 persen, tapi bisa dibilang desain Flert 110 aka Keeway Icon 110 ini dibuat mirip dengan Honda Beat.

Keeway Icon Filipina

Perbedaannya mungkin terlihat pada bentuk headlight yang lebih sporty, bagian DRLnya memiliki shape yang lebih ke arah bentuk DRL Honda Forza sehingga lebih terkesan premium. Dan yang menarik, lampu seinnya sudah LED dan terpisah baik sein depan maupun belakang serta kaliper rem yang di cat merah dan terdapat aksesories bawaan reat carrier atau rak belakang untuk bagasi.


Tapi beberapa karakterisi Honda Beat masih bisa itemui pada beberapa detail motor ini, diantaranya  kaki-kaki yang menggunakan velg palang “Y”, kemudian, bodi samping dan belakang bahkan model speedometer-nya pun sama-sama menggunakan kombinasi analog dan digital.


Bahkan yang lebih mengejutkan lagi adalah bagian platform mesin, termasuk bentuk cover CVT dan box filter yang berada di atasnya. Bedanya jika Honda memiliki embel eSP, sedangkan si skutik yang mengaspal di Eropa ini memiliki emblem bertuliskan “eFP”, enggak tau artinya apa, yang jelas, kok mirip banget sama punya Honda ya, hehe…

Jika melihat spek mesinnya, skutik ini mengusung mesin 110cc 1 silinder berpendingin udara, powernya 9,1 Hp dan torsi 8,5 Nm. Yang menarik, skutik ini diklaim memiliki konsumsi BBM dengan hasil uji pengetesan mencapai 2,1 liter untuk jarak tempuh 100 km… Wah, mayan sekitar 50 km per liter nih kayaknya.


Terakhir, pihak Daytona di negara Yunani membanderol Daytona Flert 110 versi 2024 ini dengan harga 1,795 Euro atau jika dikonversikan kedalam Rupiah sekitar Rp. 29 jutaan… wah, kira-kira Beat Facelift 2024 nantinya bakalan kayak gimana ya??? kita tunggu saja…

Sumber : warungasep.net

viewed :: 1132
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :