15 Mei 2024
GARASI MOBIL

Inilah Varian Wagon Dari Sedan Listrik Zeekr 007



Pabrikan Geely, melalui brand mobil listrik mereka Zeekr dikabarkan tengah menyiapkan varian wagon dari sedan listrik Zeekr 007. Mobil yang diberi kode CC1E ini saat ini masih dalam tahap pra-produksi, ditandai dengan pembuatan mold untuk bodinya.

Melansir CarNewsChina, beberapa waktu yang lalu, kehadiran Zeekr 007 wagon secara resmi kemungkinan perlu sedikit waktu karena padatnya jadwal peluncuran Zeekr saat ini, dengan Zeekr Mix MPV dan Zeekr Ark (CX1E) crossover yang akan segera meluncur.

Meski belum banyak informasi yang diungkap, Zeekr 007 akan hadir dalam berbagai pilihan trim, mulai dari Enhanced RWD hingga Performance AWD, dengan kisaran harga mulai dari 209.900 yuan (sekitar Rp 467 juta) hingga 299.900 yuan (sekitar Rp 668 juta). Dan diperkirakan akan dipasarkan juga di Eropa.



Dari sisi fitur, Zeekr 007 sedan menawarkan kenyamanan premium. Jok depan pengemudi dan penumpang dilengkapi pengaturan elektrik 14 arah dengan fitur ventilasi dan pijat, jok belakang pun tak kalah nyaman dengan pengaturan elektrik dan pemanas.

Untuk hiburan, pengemudi dan penumpang dimanjakan dengan layar sentuh OLED 15 inci di tengah dasbor, serta sistem AR-HUD berukuran 35,5 inci. Sistem audio premium 21 speaker dan pengharum kabin dengan teknologi AI turut menambah kemewahan kabin.

Tak ketinggalan, performa dan teknologi berkendara juga menjadi sorotan. Zeekr 007 sedan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8295 yang mendukung berbagai fitur bantuan pengemudi canggih (LCC+, NZP) dan sistem bantuan parkir.


Untuk jantung pacunya, sedan listrik ini mengandalkan motor listrik bertenaga puncak 310 kW, sanggup menempuh jarak hingga 870 km dalam sekali pengisian daya, serta mendukung teknologi fast charging.


Desain eksterior Zeekr 007 sedan sendiri dirancang oleh Stefan Sielaff, sosok di balik desain mewah nan minimalis Audi dan Bentley. Sementara untuk baterainya, Zeekr menawarkan dua pilihan, yaitu baterai lithium iron phosphate Golden 75 kWh dan baterai NMC 100 kWh untuk jarak tempuh yang lebih jauh.

Sumber : voi.id

viewed :: 164
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :