15 Mei 2024
HEADLINE MOTOR

Percepat Elektrifikasi Di India, Honda Buka Litbang Di Bengaluru



Honda R&D Private Limited (HRID), anak perusahaan Honda Motor Co., Ltd yang berfokus pada pengembangan motor listrik di India, baru saja membuka fasilitas riset dan pengembangan terkini di Bengaluru, Karnataka.

Langkah ini sejalan dengan visi Pemerintah setempat pada United Nations Framework Convention on Climate Change di tahun 2021, yang menegaskan upaya India untuk mencapai target bebas emisi gas rumah kaca pada tahun 2070.

Dalam upayanya mengurangi dampak lingkungan, Honda tidak hanya memperkenalkan produk elektrifikasi, tetapi juga berkomitmen untuk menciptakan nilai tambah sehingga kendaraannya menjadi pilihan utama konsumen dengan layanan terbaik.


Fasilitas yang dinamakan Solution R&D Center ini akan menggabungkan teknologi mobilitas canggih ke dalam pengembangan kendaraan listrik dengan lebih cepat, serta menggarap perangkat IT, teknologi mobilitas terdepan, dan tren kompetitif.

Menurut laporan perusahaan, beberapa waktu yang lalu, pusat litbang ini akan berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan untuk merancang ide-ide inovatif guna mengembangkan layanan dan bisnis jangka panjang.

Selain itu, Honda juga fokus pada pemakaian energi yang efisien melalui inisiatif Triple Action to Zero2 (karbon netral, energi bersih, dan sirkulasi daya), serta upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.

Dalam konteks kendaraan roda dua, Honda telah menetapkan target untuk mencapai netralitas karbon pada seluruh produk sepeda motornya pada tahun 2040. Ini juga diikuti dengan target global untuk mencapai nol emisi pada seluruh produk dan kegiatan perusahaan pada tahun 2050 mendatang

Sumber : voi.id

viewed :: 185
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :