15 Mei 2024
GARASI MOBIL

BYD Sea Lion 07 Meluncur, Hadir Dengan Fitur Menarik



Build Your Dreams (BYD) raksasa otomotif asal China terus melakukan inovasi dengan meluncurkan model terbaru, yaitu Sea Lion 07 sebuah Sports Utility Vehicle (SUV) kelas menengah yang dibanderol mulai dari 189.000 yuan atau kisaran Rp422 jutaan.

Mengutip dari laman ArenaEV, beberapa waktu yang lalu, mobil tersebut melengkapi seri BYD Ocean demi jadi penantang serius Tesla Model Y di China. Secara desain, BYD Sea Lion 07 hadir dengan bodi yang ramping dan bergaya, menjadi ciri khas dari konsep Ocean-X dan terdapat juga beberapa elemen yang hadir di BYD Seal membuatnya memiliki tampang berani dan modern.



Sea Lion 07 sendiri merupakan mobil listrik yang dibangun di atas atas e-Platform 3.0 Evo yang canggih dari BYD, versi yang ditingkatkan dari e-Platform 3.0. Dilengkapi dengan integrasi baterai Cell-to-Body (CTB) yang ditingkatkan, dan tentunya meningkatkan keselamatan dengan memperkuat perlindungan tabrakan frontal dan ketahanan terhadap deformasi kabin penumpang.

Masuk ke dalam kabin, Sea Lion 07 menawarkan roda kemudi dengan alas datar dan tombol fisik untuk kontrol penting. Tampilan head-up augmented reality 50 inci meningkatkan pengalaman berkendara. Pada saat yang sama, layar tengah 15,6 inci berjalan pada sistem DiLink 100, ditenagai oleh chip 6nm untuk kontrol suara yang mulus.


Mobil satu ini hadir dengan tiga pilihan  powertrain: penggerak dua roda dengan motor listrik 230 kW atau 170 kW dan model penggerak empat roda dengan dua motor yang menawarkan output gabungan sebesar 390 kW. Model motor tunggal hadir dengan dua ukuran baterai 71,8 kWh dan 80,64 kWh, sehingga mampu menempuh jarak masing-masing 550 km dan 610 km. 

Model motor ganda memberikan jangkauan 550 km dengan paket lebih besar. Versi AWD tercepat mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,7 detik yang mengesankan. Terdapat fitur menarik yang disematkan pada mobil ini yaitu pengisian daya yang super cepat. BYD mengeklaim bahwa Sea Lion 07 mampu mengisi daya dari 10  hingga 80 persen hanya dalam 25 menit saja.

Dalam hal bantuan pengemudi, Sea Lion 07 adalah kendaraan BYD pertama yang dilengkapi Sistem Bantuan Pengemudi Tingkat Lanjut DiPilot 100 "God's Eye". Sistem ini mengintegrasikan 12 radar ultrasonik, radar 5 mmWave, dan 11 kamera untuk memberikan kemampuan bantuan pengemudi Tingkat 2 tingkat lanjut.

Sumber : voi.id

viewed :: 160
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :