15 Mei 2024
GARASI MOBIL

Toyota Tambahkan Edisi Terbaru Fortuner Untuk Pasar India



Toyota luncurkan versi terbaru dari Fortuner, yakni Leader Edition untuk pasar India. Mobil ini didasari dari varian 4x2 dengan penambahan fitur dan perubahan pada eksterior. Dilaporkan Autocar India, beberapa waktu yang lalu, Fortuner Leader Edition dilengkapi dengan pelek hitam terbaru dengan tiga warna dual-tone pada eksterior, yakni Super White, Platinum Pearl White, dan Silver Metallic.

Mobil ini juga menonjolkan spoiler pada bagian bumper depan dan belakang. Menurut Toyota, ini merupakan bagian dari daftar aksesoris resmi dan dipasang oleh dealer. Pembeli juga akan mendapatkan sejumlah perlengkapan seperti sarung jok dua warna, monitor tekanan ban, kaca spion lipat otomatis, dan charger nirkabel.

Hanya tersedia dengan penggerak 4x2, Toyota Fortuner Leader Edition dibekali dengan mesin 2,8 liter diesel yang dapat memproduksi tenaga 204 dk dan torsi 500 Nm pada transmisi enam percepatan otomatis dan 420 Nm untuk manual.


Pabrikan dari Jepang ini belum umumkan harga dari SUV ini. Namun, diperkirakan nilainya lebih mahal bila dibandingkan dengan standarnya seharga 3,593 juta rupee hingga 3,821 juta rupee (setara Rp700,2 juta sampai Rp744,7 jutaan).

Model ini juga telah diluncurkan dalam varian mild-hybrid untuk pasar Afrika Selatan beberapa waktu lalu, salah satu ciri khas pada Fortuner Mild Hybrid yakni terdapat logo 48 V pada bagian bagasi, lebih tepatnya ada di bawah lampu dan tulisan penekanan untuk mesin.

Mobil satu ini masih mempertahankan mesin yang sama yaitu 2.800cc 1GD-FTV yang memuntahkan tenaga 201 hp dan torsi 500 Nm. Selain itu dipadukan dengan generator 16 hp dan torsi 42 Nm, serta baterai 48 volt.

Menariknya Toyota berujar bahwa konsumsi BBM dari Fortuner satu ini jauh lebih baik, bahkan hingga 5 persen, dikarenakan ada beberapa penyempurnaan seperti fitur Idling stop hingga restart mesin lebih halus.

Perihal harga, Fortuner Mild Hybrid di Afrika Selatan mulai dari 834.800 rand atau kisaran Rp712 jutaan, hingga termahal menyentuh angka 961.800 rand atau Rp820 jutaan.

Sumber : voi.id

viewed :: 173
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :