14 Mei 2024
GARASI MOBIL

Wuling Cloud EV Mobil Listrik Dengan Range Terjauh



Wuling Motors (Wuling) telah resmi memperlihatkan harga kisaran untuk model terbaru Cloud EV di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, beberapa waktu yang lalu. Model EV terbaru Wuling ini ditawarkan dengan harga rekomendasi Rp410 juta. Pada pameran yang berlangsung mulai 30 April hingga 5 Mei mendatang tersebut, Wuling juga memperlihatkan detil produk, termasuk soal fitur, yang lebih lengkap bagi pengunjung pameran.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, dalam paparannya mengungkapkan sesuai dengan tagline "Driving the Future Comfort", Cloud EV menawarkan fitur kenyamanan yang lebih baik. Ini termasuk kehadiran fitur inovatuif dan modern untuk dirasakan pengemudi dan penumpangnya.

"Mobil listrik medium hatchback ini mampu menempuh jarak 460 km dan didukung ragam fitur teknologi pintar. Ini merupakan wujud komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk inovatif yang menjawab kebutuhan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia," ucap Danang, beberapa waktu yang lalu.

Fitur Cloud EV


Masuk ke interior, Cloud EV menawarkan kenyamanan layaknya di dalam rumah. Berkat rasio pemanfaatan ruang hingga 84,7 persen, ruang kaki penumpang di baris pertama maupun kedua terasa lapang. Bagian jok ini juga sudah dilapisi kulit nyaman dan dapat diatur dengan mudah berkat electric seat adjuster.

Sisi kenyamanan rumah juga terasa berkat kemampuan rebah jok hingga 135 derajat. Ini menghadirkan kesan layaknya duduk di sofa rumah. Penggunaan material soft touch di beberapa titik membuat interior Cloud EV semakin terasa mewah. Tidak lupa, Wuling masih menyertakan head unit 15,6 inci sebagai pusat operasi kendaraan dan hiburan serta layar MID 8,8 inci berwarna.

Fitur Cloud EV

Wuling juga menyertakan fitur Advance Driver Assistance System (ADAS). Fitur ADAS ini dihadirkan dengan kamera yang menawarkan fungsi adaptive cruise, lane recognition, safe distance & braking assistance dan automatic light.

Fitur perintah suara Wuling berbahasa Indonesia juga sudah disematkan. Beberapa tambahan perintah suara untuk kenyamanan adalah membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, dan mengganti mode berkendara. Pemanfaatan aplikasi MyWuling+ juga bisa dilakukan untuk memonitor informasi penting kendaraan secara real time. Ini termasuk odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh serta status fungsi kendaraan.

Fitur Cloud EV

Salah satu kenyamanan yang ditawarkan pada Cloud EV adalah akses bagasi yang mudah. Wuling menyertakan tiga cara untuk mengoperasikan smart electric tailgate pada Cloud EV yakni melalui perintah suara, head unit, dan sensor kunci. 

Fitur lainnya yang menarik adalah all around 360 camera, wireless charger, USB port dengan kemampuan pengisian daya cepat 20W dan 6 speaker di kabin. Soal performa, Cloud EV menawarkan jarak tempuh 460 km, paling jauh di antara produk Wuling lainnya. Hadir juga empat mode berkendara yang bisa dipilih yakni Eco, Eco+, Sport, dan Normal.

Daftar fitur keselamatan Cloud EV cukup lengkap. Ada Auto vehicle holding, electric parking brake, electronic stability control, ABS, EBD, TPMS, ISOFIX dan empat SRS airbags. Penggunaan baterai lithium iron phosphate sudah tersertifikasi IP67 yang dijamin aman untuk penggunaan sehari-hari.

Fitur Cloud EV

Soal desain eksterior, Cloud EV ditawarkan dengan lekukan halus di setiap sisinya. Penerangannya sudah automatic LED headlight yang dilengkapi DRL. Sisi samping tampil modern berkat penggunaan flushed door handle dan pelek 18 inci ferris shaped alloy untuk tambahan kesan mewah. Di belakang, stoplamp sudah berdesain horizon skyline dengan teknologi LED. 


Sumber : oto.com

viewed :: 177
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :