15 Mei 2024
HEADLINE MOBIL

PEVS 2024: MG Tampilkan Formasi Lengkap Seluruh EV



Menyemarakkan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, beberapa waktu yang lalu, MG Motor Indonesia pamerkan tiga model EV terbarunya. MG 4 EV, MG ZS EV dan MG Maxus 9 merupakan tiga kendaraan listrik yang saat ini dipasarkan oleh MG Motor Indonesia di Tanah Air. Lewat ajang PEVS 2024, MG berkomitmen untuk menawarkan kendaraan bebas emisi produksi lokal dengan harga terjangkau. 

“Ajang pameran kendaraan listrik ternama ini menjadi tonggak penting bagi perkembangan ekosistem kendaraan listrik Tanah Air. MG, sebagai salah satu pemain kunci di industri otomotif lokal, sangat tersanjung untuk mengambil bagian dari perhelatan ini dengan turut memperkenalkan teknologi hijau yang kami bawa dari kancah global untuk bisa diterapkan di pasar otomotif Indonesia,” kata Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia. 

MG 4 EV


Seluruh line up EV yang dipamerkan pada PEVS 2024 juga diklaim telah memiliki predikat keselamatan bintang 5 dari Euro NCAP. Bahkan secara global, ketiga model tersebut telah berkontribusi pada eksitensi MG di lebih dari 84 negara, dengan total penjualan 300.000 kendaraan listrik di seluruh dunia.

Saat ini MG 4 EV dan MG ZS EV telah diproduksi secara lokal dan menawarkan desain modern serta dukungan fitur yang lengkap. MG Motor Indonesia memasarkan MG 4 EV dengan harga mulai dari Rp423 jutaan dan termasuk instalasi home charging serta portable charger. Sementara MG ZS EV yang mengisi segmen SUV kompak dipasarkan dengan banderol Rp453 jutaan dan menjadi saingan bagi Chery Omoda E5 dan BYD Dolphin.

MG Maxus 9

Di segmen MPV premium, MG menawarkan Maxus9 yang telah diperkenalkan pada ajang IIMS 2024 lalu. Selain memiliki desain modern dan elegan, MG Maxus 9 ini juga didukung oleh baterai berkapasitas 90 kWh yang bisa berjalan sejauh 540 km dengan daya penuh. MPV EV penantang Alphard ini belum dijual secara resmi oleh pabrikan, namun dikabarkan harganya akan dibanderol dengan harga yang terjangkau di kelasnya. Meski demikian, saat ini MG Motor Indonesia masih fokus pada line up EV yang telah resmi dipasarkan di Tanah Air seperti MG 4 EV, MG ZS EV dan MG VS HEV yang mengisi segmen hybrid. 

“Di ajang PEVS 2024 ini, MG menghadirkan ragam pilihan berkendara listrik yang inovatif juga variatif, termasuk menawarkan dua lini mobil listrik produksi lokal yaitu MG 4 EV serta New MG ZS EV yang menjadi SUV listrik paling terjangkau di Indonesia. Kami berharap, partisipasi MG bukan hanya membuktikan dedikasi MG dalam berkontribusi untuk mempercepat penetrasi kendaraan listrik di Indonesia, namun juga meningkatkan edukasi akan ekosistem EV di Tanah Air.” tutup Donald.

Sumber : carvaganza.com

viewed :: 174
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :