13 Mei 2024
GARASI MOTOR

Calon New Nmax 2024, Bakal Upgrade Mesin Dan Desain Seperti Xmax



Sejak mendapat perubahan besar di tahun 2019 silam, tampaknya usia New Nmax 155 sekarang sudah 5 tahun berjalan. Ini artinya, lambat laun maxi skutik terlaris Yamaha ini pastinya akan mendapat update. Dan saat ini, beredar beberapa gosip tentang calon New Nmax yang kabar baiknya akan segera hadir di tahun 2024 ini. Hmmm, kira-kira seperti apa bocorannya?

Perlu disclaimer dulu, jika info ini bukan official dari pabrikan melainkan selentingan kabar gosip yang beredar di media social dan juga para blogger suhu specialis spyshots. Nah, gosip yang pertama New Nmax ini kabarnya akan hadir lebih cepat dari perkiraan, kabarnya motor ini akan segera hadir di pertengahan tahun 2024, estimasi di bulan Juli tahun ini.

Info tersebut saya dapat dari wak haji TMCBlog, bahkan beliau menambahkan jika untuk lebih kompetitif dari pesaingnya(dalam hal ini PCX160), New Nmax nantinya akan upgrade mesin. Entah itu akan naik kubikasinya, atau mungkin akan melakukan improvement sehingga bisa mendongkrak performanya menjadi lebih baik dari yang sekarang.


“Sepertinya Yamaha akan membuat NMAX ini berkubikasi lebih tinggi dari 156,9 cc. Jika melihat karakter alami dari brand Yamaha, TMCBlog berfikiran sepertinya mereka akan memberikan update pada karakter top-end power dari Next New NMAX. Salah satunya solusi yang saat ini TMCBlog pikirkan adalah menjejalkan karakter overbore pada NMAX ini . . . Ngeri memang” papar wak haji (sumber : https://tmcblog.com/2024/05/06/next-new-yamaha-nmax-hadir-pertengahan-2024-kemungkinan-tambah-kubikasi/ ).

Dan yang menarik, wak haji menambahkan jika New Nmax nantinya akan memiliki desain baru yang lebih sporty dan keluar pakem dari semula yang cenderung rounded alias membulat dan melingkar-lingkar menjadi lebih edgy. ciri-ciri tersebut mengarah kepada desain maxi skutik 250cc, New XMAX 250.

Hal tersebut juga senada dengan apa yang diungkap oleh cak Iwan banaran. Pada tulisannya, blogger yang punya slogan ‘joss gandoss cak!” ini mengungkapkan jika bagian bodi samping tidak polos seperti Nmax sekarang melainkan memiliki banyak lekukan yang membuatnya tampak lebih sporty.

Terlebih lagi cak IWB menambahkan “IWB nggak bisa jabarin gamblang kesampeyan namun yang pasti dari terawangan New  NMAX nanti sudah dijejali DRL sebagai indentitas terbaru Matic terlaris Yamaha ini. Dan entah kenapa seolah, lampu sein depan sudah tidak lagi dibagian tebeng bawah namun Yamaha memindah diarea atas. Kuwi prediksi sementara. Tidak hanya itu, untuk area lampu…weladalaahhhhhh, stoplamp jadi tipisssss seperti model motor listrik. Wahhhh sekilas cakeppp benerrrr. Lampu ini memang mirip dengan komponen pasar loak yang kita duga adalah New  NMAX. Fix..semua lampu sudah LED cak, tidak lagi ada bohlam biasa…mantaappp…” ujarnya… (sumber : https://iwanbanaran.com/2024/05/04/hottt-kisi-kisi-jelas-new-nmax-2024-ediann-mirip-x-max/ )

Satu hal yang menarik dari bocoran IWB adalah jika panel speedometer New NMax nantinya ada indikasi menggunakan model panel meter TFT warna mirip seperti Xmax. Jika ini benar, tentunya menjadi salah satu inovasi yang sangat visioner dari Yamaha, dimana model speedometer kayak gini tentunya belum banyak yang menggunakan, terutama di motor dibawah 250cc.

Jika benar, tentunya Nmax baru akan menjadi calon motor matic paling sempurna di kelasnya. Fitur yang lebih semakin lengkap tentunya dengan adanya fitur konektifitas smartphone, performa yang ditingkatkan dan satu lagi yang tentunya sangat-sangat dan sangat diharapkan oleh konsumen adalah Yamaha bisa memberikan perombakan besar-besaran di sektor desain, jadi kita tunggu saja kehadiran New Nmax 2024 yang kabarnya akan hadir di bulan Juli nanti…

Sumber : warungasep.net

viewed :: 1101
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :