29 November 2023
GARASI MOTOR

Motor Listrik Baru Yadea, Charge Baterai Sampai 80 % Cuma 10 Menit



Yadea belum lama ini meluncurkan motor listrik baru model sport tanpa fairing. Motor listrik bergaya sport baru keluaran Yadea ini bisa dicharge dari kondisi baterai kosong hingga 80 % cuma 10 menit.

Diluncurkan pada EICMA 2023, Yadea Kemper resmi diperlihatkan ke publik Eropa. Yadea Kemper menggunakan baterai jenis Lithium Iron Phospate dengan kapasitas 320 V 20 Ah dengan teknologi Battery Management System (BMS 100+) dengan smart protections.

Baterai Yadea Kemper punya cycling times maksimal hingga 8.000 kali

Berdasarkan informasi di website Yadea, baterai Yadea Kemper mempunyai cycling times maksimum hingga 8.000 kali. Yadea Kemper mempunyai dua pilihan lubang charger yaitu Type 2 dan CCS Combo 2.

Asyiknya, charge baterai Yadea dari kondisi baterai kosong hingga 80 % hanya butuh waktu 10 menit. Pengisian baterai Yadea Kemper ini diklaim seperti secepat mengisi bensin pada motor yang masih pakai mesin bensin.

Klaim performa Yadea Kemper

Yadea Kemper menggunakan motor listrik Mid-drive 40 kW yang disalurkan ke roda belakang melalui sambungan rantai. Motor listrik 40 kW Yadea Kemper diklaim mempunyai peak power atau tenaga puncak hingga 40 kW (53,6 hp) dan mampu menggelontorkan torsi hingga 570 Nm.

Yadea Kemper diklaim dapat meraih topspeed hingga 160 km/jam. Dengan performa motor listrik yang luar biasa, Yadea Kemper di atas kertas dapat menuntaskan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,9 detik.

Yadea Kemper ini dilengkapi dengan 7-inci smart dashboard dengan layar TFT.

Kemudian Yadea Kemper juga dapat menanjak hingga sudut kemiringan di atas 30 derajat. Oya, Yadea Kemper dilengkapi dengan IGBT controller yang dapat meminimalisir energi yang hilang, menambah jarak tempuh dan memperkuat akselerasi.

Soal fitur, Yadea Kemper ini dilengkapi dengan 7-inci smart dashboard yang pakai layar TFT. Yadea Kemper juga dilengkapi dengan fitur yang terhubung ke smartphone melalui aplikasi Yadea APP Control.

Di atas spakbor belakang Yadea Kemper juga dilengkapi dengan 1080P HD dash cam.

Uniknya untuk urusan keamanan, Yadea Kemper punya alarm dengan fitur unlocking  melalui remote, Bluetooth dan voice command. Oya, di atas sepakbor belakang Yadea Kemper juga dilengkapi dengan 1080P HD dash cam. Berdasarkan website Yadea, dash cam pada Yadea Kemper berfungsi untuk merekam keseruan selama berkendara.

Simak video berikut :

Sumber : gridoto.com

viewed :: 183
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :