29 November 2023
HEADLINE MOBIL

BMW Indonesia Rampungkan Permasalahan Pada BMW IX Yang Bermasalah



Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania angkat bicara mengenai permasalahan yang sempat dialami oleh konsumen BMW yang menggunakan iX beberapa waktu yang lalu.

Sangat penting untuk digarisbawahi bahwa BMW iX milik pelanggan yang dimaksud dapat berfungsi penuh terlepas dari masalah di atas. Perlu ditegaskan bahwa kondisi ini tidak terkait dengan kesalahan pada produksi. Fungsionalitas Android Auto pada kendaraan tersebut juga berjalan sempurna,” kata Jodie O'tania melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada ANTARA, Jumat.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan investigasi yang mendalam terkait permasalahan tersebut. BMW Indonesia bersama dengan principal BMW AG di Jerman, telah mengidentifikasi penyebab dan menghadirkan solusi untuk pelanggannya.

Dalam investigasi tersebut, ditemukan terdapat ketidaksesuaian pada komunikasi sinyal GPS antara sistem Navigasi BMW dan Apple iOS. “Sambil menunggu pembaruan perangkat lunak, kami telah memberikan solusi sementara untuk kondisi ini, yang memungkinkan penggunaan Google Maps atau Waze pada Apple CarPlay di BMW iX milik pelanggan tersebut,” ucap dia.

Hal itu dilakukan oleh BMW Indonesia, guna memberikan pelayanan terbaiknya kepada setiap konsumen BMW di Indonesia dan bagi pengguna BMW iX lainnya yang mengalami hal yang sama diharap untuk menghubungi diler-diler terdekat. “Bagi pelanggan BMW iX yang menemukan kondisi yang sama pada Apple CarPlay dapat langsung menghubungi diler resmi BMW terdekat,” ujar dia.

Sebelumnya, terdapat konsumen yang merasa dirugikan akibat masalah tersebut. Menurut pengakuan pemilik BMW iX, Fitur Google Maps dan Apple Maps pada Apple CarPlay tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sehingga, dirinya tidak merasa nyaman ketika menggunakan kendaraan tersebut, dimana dirinya selalu memanfaatkan Google Maps untuk mobilitasnya sehari-hari ketika menggunakan BMW iX.

Sumber : otomotif.antaranews.com

viewed :: 185
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :