29 November 2023
HEADLINE MOTOR

EICMA 2023 Italia Dihadiri Lebih Setengah Juta Orang



Ajang Motorshow terbesar untuk roda dua yang berlangsung di Milan, Italia yakni EICMA 2023 sukses didatangi oleh 560 ribu lebih penggemar roda dua dari berbagai negara di dunia. Rideapart mengabarkan beberapa waktu yang lalu, tidak heran jika penggemar roda dua berbondong-bondong mendatangi pameran bersejarah bagi industri roda dua itu karena banyak pabrikan yang memamerkan berbagai kehebatannya di EICMA 2023 dari segi desain dan juga teknologi terkini.

Tidak hanya jumlah pengunjung yang menegaskan keberhasilan EICMA 2023, tapi, jumlah partisipan dari ajang tersebut juga tidak kalah mengagumkan yang terdapat sekitar 2.036 merek ikut terlibat selama pameran berlangsung. Sebagian besar merek-merek ini berkantor pusat di Italia, namun, 67 persen dari seluruh peserta pameran berasal dari negara lain, dengan 45 negara terwakili dalam pameran tersebut.

Dari 2.036 merek yang dipamerkan di EICMA 2023, 30 persen merupakan pendatang baru di industri otomotif. Hal itu semakin menyoroti potensi pertumbuhan industri sepeda motor secara global. Jika membandingkan EICMA tahun ini dengan 2022, terdapat peningkatan yang mengesankan sekitar sebesar 19 persen pada tahun 2023, dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 563.848 orang.

Selain itu, 39.392 profesional industri, 52 persen di antaranya adalah internasional, datang ke Milan untuk menjadi bagian dari ajang tersebut. Terdapat juga lebih dari 7.000 tokoh media dari 62 negara yang meliput acara tersebut secara luas. CEO EICMA Paolo Magri mengatakan bahwa pertunjukan yang mereka hadirkan menjadi bukti betapa masih terbukanya peluang bisnis untuk roda dua secara global.

“Kami terus menunjukkan daya tarik internasional dan nilai unik di dunia, tumbuh tanpa henti dan eksponensial di seluruh dunia indikator sejak tahun 2021, ketika beberapa orang mengira acara kami sudah ketinggalan zaman,” kata Magri. Sementara itu, Presiden EICMA Pietra Meda menyatakan bahwa EICMA tidak hanya terus berinvestasi dalam evolusinya dari pameran dagang menjadi acara yang ditunggu-tunggu.

“Memasuki tahun ke-110 sejarahnya dengan pandangan terbuka terhadap masa depan dan untuk inovasi dari acara itu sendiri, yang sampai batas tertentu juga membuktikan sebagai acara lintas budaya dan gaya hidup,” ucap dia.

Sumber : otomotif.antaranews.com

viewed :: 161
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :