28 November 2023
SPORTS MOTOR

Berulang Kali Melanggar, MotoGP Tolak RNF Untuk MotoGP 2024



Tim MotoGP CryptoDATA RNF tidak akan ambil bagian pada musim 2024 setelah pelanggaran dan pelanggaran berulang kali terhadap Perjanjian Partisipasi. Pada Grand Prix Valencis, skuad yang dipimpin Razlan Razali merilis bantahan bahwa tempatnya di grid dalam bahaya karena masalah keuangan.

Dalam konferensi pers pada Sabtu (25/11/2023) malam, perwakilan CryptoDATA menyebut rumor tersebut sebagai berita palsu dan bersikeras bahwa internal tim baik-baik saja. Mereka mengatakan bahwa tawaran pengambilalihan ditolak dua pekan yang lalu dan bahwa prinsipal Razlan Razali mengundurkan diri, mengklaim bahwa hal itu telah diputuskan lebih dari sebulan yang lalu, karena keputusan keuangan yang buruk.

RNF juga membantah punya utang kepada para pemasok, termasuk Aprilia, dan bersikeras bahwa mereka memiliki kontrak hingga 2026. Namun, pada Senin, Komite Seleksi MotoGP, yang terdiri dari anggota FIM, IRTA, dan Dorna Sports, mengatakan bahwa mereka telah memutuskan untuk tidak memasukkan tim itu untuk musim 2024.

Mereka akan meninjau aplikasi untuk tim Independen baru, yang menggunakan motor Aprilia, untuk bergabung dengan grid sebagai gantinya. Sebuah pernyataan mengatakan, "Komite Seleksi MotoGP, yang terdiri dari anggota FIM, IRTA, dan Dorna Sports, telah memutuskan untuk tidak memilih CryptoDATA RNF MotoGP Team untuk musim 2024.

"Pelanggaran berulang dan pelanggaran terhadap Perjanjian Partisipasi yang mempengaruhi citra publik MotoGP telah mewajibkan keputusan ini. "Komite Seleksi akan meninjau aplikasi untuk Tim Independen baru, yang menggunakan mesin Aprilia, untuk bergabung dengan grid kelas MotoGP untuk 2024."

Miguel Oliveira, RNF MotoGP Racing

Tim dan Aprilia belum mengomentari pernyataan tersebut, yang muncul sehari sebelum tes pramusim 2024 pertama di Sirkuit Ricardo Tormo. Tim RNF berdiri pada akhir 2021 setelah Petronas dan Sepang Racing Team memutuskan untuk keluar dari MotoGP pada akhir musim itu.

Mantan bos tim SRT, Razali, menjadi pemilik RNF, yang menggunakan motor Yamaha pada tahun 2022 sebelum bekerja sama dengan Aprilia untuk musim ini. Untuk 2023, RNF menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Rumania, CryptoDATA, sementara Razali menjual saham mayoritas di timnya kepada perusahaan tersebut. Namun, tim ini meraih hasil yang kurang memuaskan. RNF finis di urutan ke-11 dari 12 tim pada 2022 dan kedelapan dari 11 tim musim ini. 

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 168
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :