29 November 2023
SPORTS MOBIL

Bisa Bertahan, Satu-Satunya Hal Positif F1 2023 Di Mata Hamilton



Tahun ini sangat panjang, terutama bagi Lewis Hamilton, yang meskipun bertengger di peringkat ketiga klasemen pebalap, tidak merasa bahagia. Pasalnya, sudah dua musim, ia belum juara F1 lagi. Setelah balapan penutup di Abu Dhabi, pebalap Mercedes itu berbicara kepada media dan meyakinkan bahwa dia tidak bisa mendapatkan apa pun dengan segala upayanya di dalam W14.

Hamilton menggarisbawahi bahwa satu-satunya hal positif adalah selamat. Juara dunia F1 tujuh kali itu menyatakan dirinya sangat ragu-ragu, serta berhati-hati. Tetapi dalam benaknya, ia selalu memiliki gagasan untuk meningkatkan diri untuk 2024.

Ketika ditanya Sky Sports F1 apakah dia bisa mengambil poin positif, pebalap Mercedes itu menjawab,  "Tidak terlalu banyak, ini bukan tahun yang hebat secara umum, jadi tidak banyak yang bisa diambil dari musim ini. Saya telah bertahan, itulah yang bisa saya ambil (dari keseluruhan musim)."

Namun, pemain asal Inggris ini mengakui bahwa perbedaannya dengan Red Bull yang saat ini mendominasi sangat besar. Pastinya, akan sangat penting untuk menunjukkan bahwa ia ingin membantu timnya.

"Pada saat ini, saya tidak tahu, jadi jika Red Bull menang dengan selisih 17 detik dan mereka belum mengembangkan mobil mereka, itu mengkhawatirkan, tetapi kami harus mengembangkan mobil dan mendukung tim, itulah yang mereka butuhkan, meskipun kami tidak akan melupakan apa pun,” ia menuturkan.

Kali berikutnya Lewis Hamilton akan menghadapi para pesaingnya adalah pada 29 Februari 2024, ketika lampu lalu lintas padam di Grand Prix Bahrain. Siapa yang tahu apakah di sana ia akan memiliki mobil yang mampu menghadapi Max Verstappen dan rombongan teknisi yang biasanya memberinya Red Bull yang tangguh.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 192
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :