29 November 2023
GARASI MOTOR

Elettra, Konsep Motor Listrik Lambretta, Jarak Tempuh 127 Km



Persaingan kendaraan roda dua listrik semakin kompetitif dari tahun ke tahun, tak mau ketinggalan gerbong, Lambretta pabrikan skuter asal Italia kali ini memperkenalkan konsep skuter listriknya pada ajang EICMA 2023 yang bernama Elettra.

Dikutip dari laman Rideapart, beberapa waktu yang lalu, desain motor listrik tersebut sangat futuristik dengan beberapa lekukan pada bagian bodi, serta dilengkapi spakbor depan besar dan lampu unik.

Lebih detailnya pada bagian pengecasan motor listrik satu ini berada di bagian samping, dan juga dilengkapi dengan jok model single seat dengan tinggi 780 mm. Tak hanya itu saja, bagian dek juga terlihat lega. Secara keseluruhan motor listrik satu ini diklaim memiliki berat 135 kg. Menariknya seluruh bodi Lambretta Elettra bisa diangkat, memudahkan setiap pengguna untuk merawat skuter dengan desain futuristik ini.

Sementara itu soal spesifikasinya, Lambretta listrik ini dilengkapi dengan baterai lithium ion 4,6 kWh dengan tenaga maksimum 12 dk, dan mampu menempuh jarak 127 km dalam satu kali pengecasan, serta kecepatan maksimal ada di angka 110 km/jam.

Berdasarkan klaim pabrikan, pengisian daya motor listrik satu ini membutuhkan waktu 5 jam lebih jika menggunakan stop kontak 220 volt. Namun waktu tersebut dapat dipersingkat menjadi 36 menit dengan pengisian daya cepat dari 0-80 persen.

Sumber : voi.id

viewed :: 1123
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :