28 November 2023
GARASI MOBIL

Skyworth Skyhome, Calon Penantang Serius Di Segmen Sedan Mewah



Skyworth Skyhome adalah sedan listrik mewah asal China yang bisa menjadi penantang serius bagi nama-nama besar seperti Lucid Air, BMW i7, dan Mercedes EQS ketika diluncurkan. Sedan mewah ini tampil dengan gaya spektakuler dengan kabin yang didesain layaknya sebuah kabin jet pribadi.

Dilansir dari Carbuzz, beberapa waktu yang lalu, Skyworth adalah anak perusahaan otomotif dari Skywell, sebuah grup elektronik berbasis di China. Skyworth Skyhome ini baru saja dikenalkan di negara asalnya disebut akan hadir dalam dua varian, dengan varian tertinggi dilaporkan memiliki dua motor listrik yang menghasilkan tenaga hingga 617 dk dengan kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Namun kecepatan dan daya bukanlah fokus utama dari Skyhome karena mobilnya didedikasikan mengejar kemewahan dan kecanggihan teknologinya.


Interior Skyhome didesain menekankan kenyamanan penumpang, terutama di bagian belakang. Skyhome juga dilengkapi lemari es berukuran besar yang dapat menampung beberapa botol sampanye. Kursi belakang individual memberikan kenyamanan maksimal, tampaknya menggunakan bahan tekstil berkualitas tinggi. Trend ini semakin populer di kalangan produsen otomotif yang semakin peduli terhadap masalah lingkungan. Tentu saja, kursi dapat dimiringkan dan bahkan dilengkapi dengan fungsi pijat.


Skyhome tidak hanya menawarkan kenyamanan fisik, tetapi juga teknologi inovatif. Sayap kanopi mobil dapat meluncur ke belakang saat mobil bergerak, mengurangi hambatan angin dan menghemat daya. Dalam situasi pengereman darurat, sayap juga dapat miring ke atas sebesar 5%, meningkatkan kekuatan pengereman.


Sementara, sistem asisten pintar "Ten Smart Butlers" menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu pengemudi dalam berbagai kebutuhan. Nah seperti kebanyakan produsen otomotif China saat ini yang susah dilawan rivalnya adalah harganya. Meskipun dirancang sebagai sedan mewah, Skyhome dikatakan akan dipasarkan dengan harga terjangkau. Diperkirakan akan dijual mulai dari 220.000 yuan, setara dengan Rp480 juta.

Perlu diketahui, bahwa model ini masih dalam tahap studi desain, namun diyakini versi produksinya akan memiliki kemiripan sekitar 90%. Jika benar demikian, Skyworth Skyhome dapat menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang menginginkan kombinasi antara kemewahan, inovasi, dan harga yang terjangkau.

Sumber : voi.id

viewed :: 197
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :