27 November 2023
GARASI MOTOR

Honda CB350 DLX Resmi Dirilis, Sama Dengan Royal Enfield!?



Honda India merilis produk baru yang diberi nama Honda CB350 DLX dan CB350 DLX pro. Basicnya masih sama seperti Honda CB350 Hness atau CB350 RS, namun dengan tambahan detailing yang membuatnya tampil lebih retro, dan bahkan bisa dibilang sepertinya secara tidak langsung Honda membuat motor ini dimirip-miripin sama pesaingnya yang sudah duluan ada, apalagi kalau bukan Royal Enfield.


Produk Royal Enfield apa yang dimaksud? Melihat style-nya mirip seperti Royal Enfield Classic 350, dengan gaya retro yang kuat, bedanya CB350 DLX menggunakan dua jok terpisah serta masih mempertahankan desain motor Jepang-nya yang khas juga mengusung teknologi dan fitur terbaru.


Sedangkan perbedaan antara CB350 DLX dengan CB Hness antara lain, sok depan teleskopik yang menggunakan cover yang lebih tebal, bagian spakbor depan dan belakang juga dibuat lebih tebal dengan sentuhan warna yang dibuat sama dengan warna tangki, sehingga sekilas semua varian CB DLX ini terlihat monotone tapi dengan jok, serta bagian headlamp yang diberi sentuhan chrome sehingga memperkuat kesan mewah dan ekslusif.


Walaupun bertampang jadul, tentunya sudah syarat akan fitur-fitur canggih dan kekinian, diantaranya :

  • Lampu depan bulat dengan DRL, lampu sein dan lampu rem berbentuk bulat dan semuanya LED
  • Panel speedometer kombinasi analog dan digital dengan desain compact tapi canggihnya sudah bisa tekoneksi dengan smartphone lewat blutooth sehingga bisa melakukan panggilan telepon, navigasi GPS dan beragam entertainment.
  • Side stand switch
  • Assist and sliper clutch
  • Rem cakram depan sudah ABS
  • Sudah pakai HSTC atau Honda Selectable Torque System
  • Lampu hazard dengan Emergency Stop Signal

Sedangkan untuk DLX Pro punya fitur yang lebih canggih yakni Honda HSVCS yang bisa terkoneksi dengan smartphone, serta balutan jok berwarna coklat yang terlihat makin beda dan mewah.

Untuk spesifikasinya, Honda CB350 DLX 2024 ini mengusung mesin 348,36cc 1 silinder berpendingin udara, power maksimumnya berada diangka 20,8 bhp pada 5.500 RPM dan torsi 29,4 Nm pada 3.000 RPM. Dirancang untuk memiliki dentuman yang khas ala-ala motor jadul, namun tentunya dimanjakan dengan fitur-fitur modern dan canggih.


Tahukah kenapa Honda meniru model Royal Enfield? Bahkan produk terbarunya ini dimirip-miripin secara detail? Karena di India sana, RE menguasai 85 persen pangsa pasar motor classic, dan Honda masuk ke segmen tersebut dengan menawarkan desain yang lebih disukai generasi muda, tentunya dengan fitur-fitur yang lebih modern.

Sedangkan untuk harganya keduanya dibilang mirip. pihak Honda India menjual CB350 ini dalam 2 tipe tipe DLM dibanderol 199.900 Rupee atau jika dikonversikan kedalam rupah sekitar Rp. 35,6 jutaan dalam kondisi off the road dan untuk tipe DLX Pro dibanderol lebih mahal mencapai 217.800 Rupee. Kedua tipe ini dijual dalam 5 pilihan warna diantaranya Precious Red Metallic, Pearl Igneous Black, Matte Crust Metallic, Matte Marshal Green Metallic, dan Matte Dune Brown.


Sumber : warungasep.net

viewed :: 1219
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :