27 November 2023
GARASI MOTOR

Honda Wave RSX 2024, Revo Koperasinya Warga Nguyen Vietnam



Jika di Indonesia motor bebek 110cc Honda memiliki nama Honda Revo atau yang punya juslukan Revo Koperasi, naah di negeri Nguyen di Vietnam sana motor bebek di kelas entrylevel ini ternyata memiliki nama berbeda. Namanya adalah Honda Wave RSX 110 FI yang untuk model terbaru tahun 2024 nanti telah mendapat update signifikan di sektor desain. penasaran seperti apa? Yuk kita lihat lebih detail.


Pertama kita bahas desainnya, yang paling kentara dari identitas Revo Koperasi adalah desain single headlampnya yang khas berada di batok setang kemudi, namun ada yang berbeda pada bagian front cowl atau body depannya, dimana sekarang bentuk lampu sein yang dipadukan dengan lampu DRL-nya berubah menjadi lebih besar ketimbang versi sebelumnya. Coba perhatikan perbedaannya dengan versi sebelumnya juga versi Revo Koperasi.

Ā» Honda Wave RSX FI 2024

Ā» Honda RSX 110 2023

Tampang depannya menjadi semakin belo dengan bentuk komposisi lampu sein dan DRL baru, begitu juga dengan bagian front side cover yang dibuat sedikit lebih lebar dengan aksen lubang air scoop yang menyiku dibagian sampingnya jufa penambahan emblem 3d warna merah dibagian sampingnya.

Perubahan juga terdapat pada desain bodi samping yang dibuat lebih sporti tentunya dipadukan dengan bodi belakang yang lebih tajam dan ramping. sayangnya area cover muffler kini menggunakan warna hitam, bukan chrome seperti versi sebelumnya, sehingga menjadi terkesan downgrade.


Walaupun begitu, motor bebek pesaing Suzuki Smash dan Yamaha Jupiter Finn ini masih mempertahankan shock breaker belakang warna merah serta kaliper rem yang juga di cat merah yang memang menjadi trend setter disana. Juga tengkas atau cover rantai, fitur unik motor jaman dulu juga masih dipertahankan.

Fitur-fiturnya juga sepertinya masih sangat standar banget, lampu depan masih belum LED alias masih bahlom, begitu juga lampu sein dan DRL-nya masih jadul banget pake bahlom, heheā€¦ bahkan panel speedometernya pun masih analog. Tapi untuk kelebihannya mungkin ada dari fitur shuttered key berpengaman magnet, shock belakang warna merah juga bagasi yang muat helm.


Untuk spek mesinnya,  Honda RSX terbaru ini mengusung mesin 109,1 cc 1 silinder berpendingin udara, power sang bebek pesaing Yamaha Vega ZR juga Smash FI ini memiliki power maksimum diangka 6,56 kW / 7.500 rpm dan torsi diangka 8,77 Nm/6.000 rpm, memiliki tinggi jok 760 mm dan juga berat yang sangat ringan hanya 102 kg saja.

Terakhir, Honda Vietnam menjual RSX 2024 ini dipasarkan dalam 3 tipe, diantaranya tipe standar dengan velg jari-jari yang dibanderol paling murah 22.032.000 VND atau jika dikonversikan kedalam rupiah mencapai Rp. 13,9 jutaan, wow terbilang murah ya, heheā€¦ Tapi tentunya harga disana masih berupa off the road.


Lalu ada juga tipe special edition perpaduan warna hitam dan silver yang terlihat mewah dibanderol 23.602.000 VND dan satu lagi tipe sporti yang menggunakan velg racing atau velg castwheel yang dibanderol lebih mahal mencapai 25.566.545 VND. Kira-kira kapan nih Revo Koperasi dapat upgrade ya? Ya, minimal maksimal pakai lampu LED dan panel meter TFT gitu, biar semangat para bapack Koperasi untuk mengejar nasabahnya, heheā€¦


Sumber : warungasep.net

viewed :: 1195
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :