27 November 2023
GARASI MOBIL

Volvo EM90 Bisa Menempuh Perjalanan 738 KM, Fiturnya Apa Saja?



Volvo resmi meramaikan segmen MPV listrik dengan menghadirkan Volvo EM90 di Tiongkok, beberapa waktu yang lalu. Volvo EM90 menjadi minivan mewah pertama sekaligus produk flagship pertama Volvo yang kembaran dengan salah satu model premium Geely.

Yup, Volvo EM90 dikembangkan berbasis Zeekr 009 yang sudah lebih dahulu meluncur di Tiongkok. Sebagai highlight, Volvo EM90 memiliki satu motor listrik penggerak roda belakang bertenaga 200 kW atau 268 dk. Motor listrik tersebut berpadu dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 116 kWh yang diklaim bisa menempuh jarak 738 kilometer.

Interior Volvo EM90 yang dibekali banyak fitur canggih.

Ini berarti EM90 cukup potensial digunakan untuk mengantarkan penumpangnya perjalanan jarak jauh. Nah supaya tetap terhibur, penumpang EM90 disuguhkan apa saja? Pertama dari segi kenyamanan, penumpang baris kedua dapat lounge seat elektris.

Lounge seat milik EM90 didesain memiliki bantalan zero gravity yang ketebalannya melebihi 120 mm. Di dekat lounge seat tersebut, penumpang bisa menemukan kontrol AC zona tersendiri, panoramic sunroof, dan layar rear seat entertainment 15,6 inci. Untuk meningkatkan kenyamanan, EM90 juga memiliki pemurni udara dan sistem audio 21 speaker dari Bowers & Wilkins.

Jok belakang Volvo EM90.

Oh iya, terkait dengan entertainment, Volvo EM90 sudah dibekali teknologi Snapdragon Cockpit Platform lengkap dengan konektivitas 5G. Superkomputer EM90 tersebut juga bekerja sama dengan serangkaian sensor dan kamera Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Sayangnya Volvo masih belum merinci apa saja fitur ADAS yang sudah terintegrasi pada Volvo EM90.

Sumber : gridoto.com

viewed :: 186
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :