27 November 2023
HEADLINE MOBIL

Terjual Lebih 17 Miliar Rupiah Dalam Lelang, Apa Istimewanya BMW 3.0 CSL?



BMW M merayakan setengah abad eksistensinya pada tahun 2022 dengan merilis sejumlah kendaraan spesial, termasuk salah satunya yang paling istimewa, BMW 3.0 CSL dalam jumlah terbatas sebanyak 50 unit.

Dilansir dari laman resmi BMW, proses produksi seluruh kendaraan memakan waktu sekitar tiga bulan, melibatkan tim khusus terdiri dari 30 teknisi yang bekerja untuk membangun masing-masing kendaraan di lokasi eksternal pabrik BMW Group Dingolfing di Moosthenning, Jerman.


3.0 CSL mengambil inspirasi dari konsep BMW 3.0 CSL Hommage yang unik. BMW memasang mesin enam silinder terkuat yang pernah mereka buat di dalam 3.0 CSL ini, yang legal digunakan di jalan raya. Jantung mekanis tersebut menghasilkan tenaga sebesar 560 dk dan torsi 550 Nm berkat peningkatan sedikit pada volume. Mesin ini memiliki kapasitas 3,15 liter dan hanya ditawarkan dengan gearbox manual enam percepatan.

Pada saat diluncurkan harganya berada di luar jangkauan banyak orang, di Spanyol, misalnya, kendaraan ini ditawarkan dengan harga awal mulai 605.000 euro atau setara dengan Rp10,3 miliar dengan kurs saat ini.

Nah, baru-baru ini dikabarkan Autoevolution, beberapa waktu yang lalu, seseorang dari Jerman telah membeli kembali mobil ini melalui lelang Munich RM Sotheby’s seharga 1.017.500 euro atau seharga Rp17,3 miliar. Menurut informasi dari RM Sotheby’s, BMW 3.0 CSL yang dilelang ini merupakan produksi ke-44 dan baru digunakan sejauh 33 kilometer oleh pemilik sebelumnya yang tinggal di Prancis.


Seperti halnya mobil sejenisnya, mobil yang dilelang ini memiliki penyelesaian warna Alpine White dengan interior Black Alcantara dan roda kemudi Alcantara. Kendaraan ini dilengkapi dengan susunan suspensi khusus, rem karbon keramik M, dan sistem kontrol traksi khusus. Tidak ketinggalan, terdapat banyak komponen serat karbon, termasuk kursi balap yang diambil dari M4.

Sumber : voi.id

viewed :: 177
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :