22 November 2023
GARASI MOBIL

Ada Penyegaran Untuk Volvo S60 PHEV Edisi Tahun 2024, Apa Saja?



Pertama kali diumumkan pada September lalu, Volvo memperbarui beberapa aspek untuk model S60 PHEV untuk pasar Malaysia yang memang sudah dirakit lokal untuk keperluan pasar Malaysia.

Dikutip dari laman media, beberapa waktu yang lalu, Volvo S60 hanya hadir dalam satu varian yaitu Recharge T8 Ultimate, yang dibanderol 315.888 ringgit atau lebih dari Rp1 miliar.

Lantas apa saja perubahan yang ditawarkan? Dari data yang diungkapkan Volvo S60 hadir dengan desain pelek palang enam, dan hadir aksen hitam yang membuatnya terlihat lebih gagah. Sementara itu untuk warnanya terdapat beberapa opsi terdiri dari Vapor Grey baru yang menggabungkan Crystal White, Onyx Black, dan Platinum Grey.

Selain itu pada pengisian daya AC juga ditingkatkan, sebelumnya hanya berkapasitas 3,7 kW kini mencapai 6,4 kW. Pengisi daya tersebut mampu menghasilkan output 18,8 kWh, yang diklaim jika diisi penuh memakan waktu 3 jam, dan dapat digunakan dalam listrik murni sejauh 90 km.


Menariknya S60 2024 akan hadir dengan akses gratis selama lima tahun ke layanan digital, termasuk Google Assistant, Google Maps, Google Play Store, dan fungsi jarak jauh aplikasi Volvo Cars.

Sistem infotainmen bawaan Google juga mendapatkan aplikasi YouTube yang dapat digunakan saat kendaraan tidak bergerak, ini akan diterapkan ke model S60 yang ada dengan sistem yang sama melalui pembaruan over-the-air (OTA).

Namun soal jantung pacu tak ada perubahan, S60 tetap hadir dengan powertrain hybrid plug-in standar terdiri dari mesin bensin empat silinder segaris 2.0 liter turbocharged. Mesin tersebut menyemburkan tenaga 317 PS dan torsi 400 Nm, yang ditambah dengan motor listrik yang dipasang di belakang dengan tenaga 145 PS dan torsi 309 Nm. Total output sistem 462 PS dan 709 Nm.

Bersama dengan transmisi otomatis delapan kecepatan, pengaturan ini memungkinkan waktu akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,5 detik, kecepatan tertinggi dibatasi pada 180 km/jam dan konsumsi bahan bakar gabungan yang hanya 1,4 liter/100 km.

Sumber : voi.id

viewed :: 197
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :