22 November 2023
SPORTS MOBIL

Lamborghini | Eropa PRO/PRO-AM : Soderstroem Menang, Leitch Juara



Au membuat kesalahan pada restart setelah Safety Car dan menyerahkan kemenangan dalam Balapan 2 kategori Eropa PRO/PRO-AM kepada Soderstroem. Marzio Moretti finis kedua di depan Brendon Leitch, juara PRO baru.

Balapan 2 Lamborghini Super Trofeo Eropa di kelas PRO/PRO-AM menyajikan salah satu balapan paling seru akhir pekan di Vallelunga, lintasan yang menjadi tuan rumah putaran terakhir musim untuk kejuaraan satu merk Sant'Agata Bolognese.

Oliver Soderstroem (dan sebagai hasilnya juga rekan setimnya, Largim Ali) mendapati dirinya dengan kemenangan yang tak terduga berkat kesalahan Alex Au, yang terjadi beberapa menit menjelang akhir setelah Safety Car meninggalkan lintasan. Safety car masuk untuk memungkinkan marshal mengangkat Lamborghini Huracan milik Robert Greenwood, yang telah terhenti setelah kemungkinan kerusakan.

Au melaju lebar pada lap pertama, sehingga setelah restart, ia tergelincir ke posisi ketujuh, kemudian terpaksa pensiun. Soderstroem dengan demikian menemukan kemenangan disuguhkan padanya dan memanfaatkan pertarungan di belakangnya untuk menjauh dan membawa pulang kemenangan penting bagi dirinya dan tim Target Racing.

Tempat kedua yang sangat baik ditempati oleh Marzio Moretti. Pebalap Oregon Team seharusnya finis keempat, tetapi hukuman yang diberikan kepada Mattia Michelotto dan Brendon Leitch membantunya finis di belakang Swedia tersebut. Leitch, sebaliknya, menemukan dirinya di podium terendah tetapi, yang lebih penting, ia memenangkan gelar PRO dengan 127 poin melawan 119,5 poin Michelotto.

Keduanya berhadapan dalam duel yang sangat sulit, tetapi memikat dalam menit-menit terakhir balapan. Pebalap Italia dari tim VSR berhasil melewati saingannya dari Leipert Motorsport pada lap terakhir, tetapi akhirnya ia melorot ke peringkat 13 secara keseluruhan dalam klasemen akibat hukuman 10 detik yang didapatnya selama balapan (termasuk kontak dengan Amaury Bonduel sebelum masuknya Safety Car).

Michelotto, yang sedang bertarung dengan Leitch untuk gelar, dengan demikian melihat peluangnya untuk meraihnya lenyap karena comeback putus asa, yang bagaimanapun memungkinkannya untuk melewati saingannya.

Bonduel finis di luar podium di depan Artem Petrov. Pebalap tim VSR menyelesaikan 10 besar di depan Pedro Ebrahim dan Beya Pujeu (Oregon Team) serta Abbie Eaton dan Daan Arrow (Bonaldi Motorsport).

Loris Spinelli dan Andrzej Lewandowski mencapai kesuksesan lagi dalam kategori PRO-AM, konfirmasi gelar pebalap Polandia yang telah dia raih pada akhir Balapan 1 kemarin. Kru yang terdiri dari pebalap Italia dan Polandia tersebut mendahului Benjamin dan Robert van den Berg (HBR Motorsport) serta Edoardo Liberati dan Martin Ryba (Brutal Fish Racing Team) di kelas mereka.

Perlu dicatat kontak yang menyebabkan Rodrigo Testa keluar dari lintasan di lurus antara tikungan 9 dan 10. Pebalap tim Iron Lynx itu ditabrak dan berakhir di rumput dengan kecepatan tinggi. Huracan miliknya kemudian kembali ke lintasan tanpa kendali, berputar dan berhenti di dekat garis balapan di bagian dalam tikungan 10. Testa sedikit ditabrak oleh mobil lain, tetapi segalanya berjalan sebaik mungkin, dengan pebalap Portugal itu berhasil melanjutkan balapan tanpa mengalami masalah lebih lanjut.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1121
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :