22 November 2023
SPORTS MOBIL

Lappi Ikut Program Paruh Waktu Hyundai Di WRC 2024



Esapekka Lappi akan mengikuti program paruh waktu Hyundai untuk Kejuaraan Reli Dunia 2024. Pereli asal Finlandia ini diperkirakan akan mundur dari program penuh waktu setelah Hyundai mengumumkan perekrutan Ott Tanak dari M-Sport, untuk mendampingi Thierry Neuville yang telah dikontrak oleh tim asal Korea Selatan ini.

Lappi dan co-driver Janne Ferm bergabung dengan Hyundai tahun ini setelah tampil mengesankan dalam program paruh waktu untuk Toyota tahun lalu. Ia memainkan peran kunci dalam mengembangkan i20N musim ini dan mencetak serangkaian podium yang mengesankan di Kroasia, Portugal, Sardinia dan Estonia. 

Namun, paruh kedua musim ini diwarnai dengan tiga kali kecelakaan dalam empat balapan terakhir. Pereli 32 tahun mengatakan kepada Motorsport.com bahwa ia telah meminta program paruh waktu kepada Hyundai untuk tahun depan.

"Saya sudah meminta sejak lama untuk melakukan paruh waktu jika memungkinkan dan alasannya adalah karena dengan kehidupan pribadi saya, cukup sulit untuk mengatur semuanya ketika saya pergi sepanjang waktu,” katanya.

"Tahun lalu, kami melakukan program paruh waktu dan rasanya keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional saya menjadi lebih mudah." Lappi mengatakan bahwa ia tidak sabar untuk melanjutkan perannya dalam mengembangkan i20N pada 2024, seiring dengan upaya KTM untuk merebut gelar juara dunia konstruktor.

"Saya merasa sangat nyaman berada di dalam tim. Kami telah membangun hubungan yang fantastis selama satu tahun terakhir ini dan kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki paket untuk meraih kesuksesan," ujarnya.

"Saya masih memiliki keinginan untuk berkembang dan berhasil dalam reli ke depannya, dan saya ingin menang bersama tim ini. Tahun depan, pasti akan berbeda dan menarik dalam banyak hal, yang akan memotivasi saya untuk menjadi pemain tim, serta mencari kesuksesan pribadi, dalam upaya untuk musim yang lebih kuat pada tahun 2024."

Esapekka Lappi, Hyundai World Rally Team

Hyundai terus mengkaji opsi-opsinya untuk melengkapi jajaran pebalap yang akan berbagi mobil ketiga dengan Lappi. "Kami dengan senang hati mengumumkan bagian berikutnya dari teka-teki 2024 dengan Esapekka dan Janne tetap bersama tim kami untuk musim depan," bos Hyundai, Cyril Abiteboul, mengungkapkan.

"Peran mereka adalah mendukung Thierry dan Ott di kejuaraan, serta fokus pada pengembangan mobil - sesuatu yang telah ditunjukkan oleh Esapekka yang sangat baik tahun ini. Kami yakin ini adalah kekuatan tangguh yang dapat membantu kami mencapai target dan membawa pulang lebih banyak kemenangan.

"Kami masih mematangkan gambaran lengkap untuk musim depan, dan akan mengumumkan rencana kami pada waktunya, tetapi untuk saat ini kami sangat senang memiliki tim yang begitu kuat untuk menjadi penantang WRC."

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1100
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :