18 November 2023
HEADLINE MOBIL

Perjalanan Yang Berkesan, Begini Tips Maksimalkan Sistem Audio Mobil



Sebagai salah satu perangkat utama, head unit dalam mobil memiliki potensi besar untuk menjadi teman setia menyenangkan selama perjalanan. Suzuki Baleno, sebagai contoh, menawarkan fitur yang dapat dioptimalkan oleh pengguna, memungkinkan mereka menikmati lagu favorit dan mengendalikan pemutaran musik, petunjuk arah, dan fungsi lainnya dalam satu layar yang intuitif.

Agar dapat memaksimalkan fitur bawaan pada head unit dan sistem audio Baleno, Suzuki memberikan tips mengenai cara mengoperasikan elemen kontrol dan fitur lainnya untuk meningkatkan pengalaman carpool karaoke:

1. Manfaatkan Fitur Konektivitas Ponsel Pintar pada Head Unit
Sebagian besar mobil Suzuki kini dilengkapi dengan head unit modern yang mendukung koneksi dengan ponsel pintar. Contohnya adalah Suzuki Baleno dan Grand Vitara dengan head unit berukuran 9 inci. Desain floating yang mewah memberikan pengguna kesan elegan, sementara fitur seperti Apple CarPlay dan Android Auto memudahkan akses hiburan, navigasi, dan lainnya dalam satu layar utama head unit.

Fitur konektivitas ponsel pintar dapat diakses dengan mudah melalui integrasi dengan sistem ponsel pintar masing-masing. Pengguna Apple CarPlay, sebagai contoh, hanya perlu mengaktifkan koneksi Bluetooth, dan dengan instan, opsi CarPlay akan muncul. Koneksi dapat dilakukan secara nirkabel atau menggunakan kabel USB, memberikan pengalaman yang praktis dan efisien.

2. Kontrol Audio Melalui Tombol di Setir Mobil
Menikmati musik di dalam mobil kini lebih menyenangkan dengan adanya tuas kontrol pada roda kemudi. Biasanya terletak di sisi kiri setir, tuas kontrol ini memungkinkan pengguna untuk mengatur volume, memilih lagu, dan mengganti frekuensi siaran tanpa harus mengalihkan perhatian dari kondisi mengemudi. Fitur voice command juga dapat digunakan untuk mengakses daftar putar atau mencari musik favorit dengan tetap menjaga kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

3. Manfaatkan Pengaturan Equalizer untuk Pengalaman Audio Terbaik
Suzuki Baleno dan Grand Vitara telah dilengkapi dengan sistem audio terpasang di dashboard dan pintu mobil, memastikan kualitas suara seimbang di seluruh kendaraan. Bagi pecinta musik, pengaturan ulang frekuensi suara pada equalizer mobil dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan lagu.

Setiap sistem audio kendaraan memiliki setelan dasar yang berbeda, sehingga disarankan untuk menyesuaikan ulang frekuensi audio sesuai dengan preferensi masing-masing. Fitur equalizer biasanya menyediakan preset untuk berbagai jenis musik atau memungkinkan penyesuaian bass, treble, fade, dan balance sesuai dengan selera musik pengguna.

Menurut Harold Donnel, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Suzuki selalu mengutamakan kenyamanan pengguna melalui inovasi head unit dan fitur audio, menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman dan menghibur.

"Kami (Suzuki) selalu memikirkan kenyamanan pengguna, salah satunya melalui inovasi head unit dan fitur audio agar pengalaman berkendara nyaman dan tidak membosankan selama perjalanan," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Sumber : voi.id

viewed :: 1133
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :