18 November 2023
GARASI MOBIL

Toyota Camry Generasi Terbaru Meluncur, Hanya Ada Varian Hybrid



Toyota secara resmi meluncurkan generasi terbaru Camry model tahun 2025 di Amerika Serikat, dengan sejumlah perubahan signifikan mulai dari tampilan eksterior hingga bagian interior.

Dilansir dari laman resmi Toyota, beberapa waktu yang lalu, sedan generasi kesembilan ini dikembangkan dan diproduksi di AS yang mengalami perubahan mencolok terutama pada bagian grill depan, yang kini mengusung model Keen Look mirip dengan Lexus LM. Lampu depan yang tajam juga memberikan kesan gagah pada mobil ini.


Bagian bumper juga mengalami perubahan dengan penambahan beberapa lubang, menciptakan tampilan futuristik dan aerodinamis. Bagian samping dan belakang mendapatkan sentuhan baru dengan lampu belakang yang lancip dan lekukan tegas.


Masuk ke dalam kabin, dasbor Camry mengalami sedikit perubahan dan terlihat lebih mewah. Terdapat dua pilihan warna jok, yaitu merah dan hitam. Kluster digital 7 inci menjadi standar pada model SE, sementara kluster pengukur digital penuh 12,3 inci terdapat pada kelas XSE. Dalam hal fitur, Camry dilengkapi dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) yang diklaim lebih canggih, termasuk penggunaan TSS 3.0.

Mengenai mesin, sebagai bagian dari upaya Toyota untuk menyediakan elektrifikasi bagi semua, Toyota Camry 2025 hanya tersedia model Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang menawarkan kombinasi tenaga dan efisiensi bahan bakar yang siap untuk berkendara sehari-hari. Camry 2025 dilengkapi mesin hybrid 2.5 L, 4-silinder, yang dipadukan dengan generasi kelima Toyota Hybrid System (THS 5).


Sistem penggerak roda hadir dalam dua varian, yaitu Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD). Untuk varian FWD, tenaganya diklaim mencapai 225 tk, sementara AWD memiliki tenaga hingga 232 tk.

Camry juga dilengkapi dengan suspensi yang disetel ulang untuk meningkatkan responsivitas dan pengendalian yang lincah, menambah sensasi saat menghadapi jalan berliku dan berkelok.

Sumber : voi.id

viewed :: 1165
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :