18 November 2023
GARASI MOBIL

Saingan Rimac Nevera Dari China Ini Siap Hadir Pada 2025



Rimac Never diketahui adalah mobil listrik tercepat di dunia bahkan awal November ini mobil dari pabrikan Kroasia itu berhasil menambah rekor Guinness World of Records sebagai mobil berjalan mundur terkencang di dunia. Rekornya adalah membukukan kecepatan 275 kilometer per jam saat melaju mundur.

Namun tak lama lagi, HiPhi, produsen mobil listrik premium asal China, mengungkapkan hypercar empat pintu dan empat kursi performa tinggi yang siap meluncur pada tahun 2025 yang bisa menyaingi Rimac Nevera.


Dari segi desain, mobil yang diberi nama HiPhi A memiliki elemen desain serupa dengan sedan HiPhi Z dan SUV HiPhi X, keduanya telah diluncurkan di Eropa awal tahun ini. Termasuk di dalamnya adalah desain tutup bonnet dan lampu depan yang unik dari merek ini.


HiPhi A juga menampilkan elemen dari serat karbon, cat matte, sebuah spoiler belakang besar, dan ban yang lebih lebar dibandingkan dengan model lain dari merek tersebut. Di dalam, HiPhi A menawarkan konfigurasi yang berfokus pada pengemudi dengan rangkaian teknologi digital, serta ruang untuk dua orang di bagian belakang.


HiPhi A ini dilengkapi sistem tri-motor yang menghasilkan tenaga luar biasa sebesar 1287 HP. Dengan satu motor dipasang di sumbu depan dan dua di sumbu belakang, HiPhi mengklaim bahwa mobil ini bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 2,0 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 300 km/jam.

Meskipun perusahaan belum memberikan rincian tentang spesifikasi baterai seperti jangkauan atau kapasitas, dilaporkan Autocar, beberapa waktu yang lalu, HiPhi menyatakan bahwa baterai yang digunakan adalah buatan sendiri dan mampu "mengeluarkan daya sebesar 1,5 MW pada puncaknya.

Teknologi motor HiPhi, yang disebut ringan, kompak, ultra-tenang, dan dapat di-upgrade, akan disediakan oleh WESAIL New Energy Automotive.

HiPhi juga menambahkan bahwa HiPhi A akan dilengkapi dengan kemampuan kemudi roda belakang aktif, variabel peredam, distribusi berat 50:50, dan vektor torsi yang diklaim dapat meningkatkan kemampuan menikung sebesar 15% dan kinerja pengereman sebesar 10%.

Nah, sedan HiPhi Z dan SUV HiPhi X ditawarkan dengan harga tinggi di pasar Eropa mencapai 100.000 poundsterling di Inggris atau Rp1,93 miliar dan mungkin HiPhi A, juga memiliki harga yang jauh lebih tinggi ketika diluncurkan di Eropa.

Sumber : voi.id

viewed :: 1135
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :