17 November 2023
GARASI MOTOR

Moto Guzzi Ungkap Adventure Tourer Terbarunya Stelvio 2024



Moto Guzzi telah mengungkapkan detail lengkap mengenai adventure tourer terbarunya, Stelvio 2024, di pameran EICMA 2023. Sebelumnya, pabrikan hanya merilis sekilas tentang motor ini dalam persiapannya menuju EICMA 2023.

Pada saat dipamerkan di EICMA 2023 terungkap jika Stelvio 2024 berbagi mesin dengan V100 Mandello yang baru diperkenalkan, namun pabrikan mengeklaim Stelvio memiliki rangka yang berbeda dan memiliki kekakuan 20 persen lebih banyak daripada rangka V100 Mandello, alhasil konfigurasi ini lebih cocok untuk berkendara petualangan.

Dikutip dari laman Riderapart, beberapa waktu yang lalu, Stelvio menjadi motor pertama di jajaran Moto Guzzi, yang akan dilengkapi Piaggio Fast Forward (PFF) atau solusi bantuan untuk pengendara, meliputi Cruise Control, Forward Collision Warning, Sistem Informasi Blind Spot, dan Lane Change Assist.


Lebih detailnya Moto Guzzi Stelvio 2024 akan dilengkapi dengan mesin V-twin 90-derajat 1.042cc, double overhead camshaft, berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga 113,45 dk pada 8.700 rpm dan torsi sebesar 105 NM. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi enam percepatan dan menggunakan penggerak poros.


Moto Guzzi juga melengkapi Stelvio 2024 mendapat dasbor TFT penuh warna dengan ukuran lima inci, serta tersedia lima mode berkendara terdiri dari tourism, Rain, Street, Sports and Off-Road, juga dilengkapi dengan kontrol traksi dan ABS dapat dialihkan dalam mode off-road.

Bicara sistem pencahayaan motor satu ini dilengkapi lampu LED, termasuk untuk lampu jauh maupun dekat. Terdapat juga port USB yang terletak di bagian depan, sehingga pengguna dapat mengisi daya ponsel cerdas atau perangkat digital lainnya saat berkendara.

Selain itu, Stelvio ditawarkan dengan 2 varian warna yaitu Giallo Savana dan Nero Vulcano. Pelangkapan berkendara juga ditawarkan sebagai aksesori optional berupa jok ergonomis, top-box dan tas samping yang mampu menampung sekitar 52 liter.

Detail harga dan ketersediaan belum diumumkan saat pameran Eicma 2023 namun bisa dipastikan akan ada dalam beberapa bulan mendatang mengingat permintaan konsumen akan produk tersebut.

Sumber : voi.id

viewed :: 1207
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :