25 Mei 2023
GARASI MOBIL

Buggy Tamiya Wild One Max Ukuran Asli Mulai Diproduksi Tahun 2024



Anda tidak perlu menjadi anak tahun 1980-an untuk jatuh cinta pada dune buggy yang keren ini, tapi tentu saja akan sangat membantu.

Ini adalah Tamiya Wild One Max, yang dimodelkan berdasarkan Wild One jadul - kereta pasir berskala 1:10 yang dikendalikan dengan radio yang membintangi hampir semua edisi Radio Controlled Car Action selama paruh kedua tahun 80-an.

Namun, ini bukan model skala. Anda benar-benar dapat mengendarai mobil ini. Jika ini terlihat tidak asing, kami sebenarnya telah meliput pengumuman Wild One Max pertama kali pada tahun 2021. Dibuat oleh The Little Car Company bersama dengan Tamiya, proses pengembangan selama dua tahun terakhir telah membuat desain aslinya berkembang pesat.

Di antaranya, Wild One Max sekarang dianggap berukuran penuh, padahal sebelumnya disebut sebagai runabout skala 8:10. Sebagian dari peningkatan ukuran ini disebabkan oleh penambahan kursi penumpang, sehingga dua orang dapat menikmati lompat-lompat pasir dengan kendaraan ini. Pada bagian depan, ada lebih banyak daya yang bisa digunakan.


The Little Car Company mengatakan bahwa delapan paket baterai yang dapat dilepas memasok total 14,4 kWh daya. Tenaga tersebut disalurkan ke motor listrik untuk roda belakang seperti halnya kereta yang dikendalikan radio, namun yang satu ini dapat melaju dengan kecepatan 60 mph (96 km/jam).

Untuk mengatasi medan yang berat, mobil ini menggunakan peredam Bilstein dan pegas Eibach dengan rem Brembo dan ban off-road Maxxis berukuran 14 inci di tikungan. Dudukan suspensi depan telah didesain ulang untuk meningkatkan keamanan dan visibilitas, dan desain trailing arm pada mobil pengembangan ini telah berevolusi menjadi tata letak double wishbone.

Di dalam, terdapat layar digital lima inci untuk memantau informasi penting. Sakelar kelas laut digunakan karena ini adalah kendaraan yang jelas-jelas terbuka setiap saat, dan penumpang duduk di kursi Cobra dengan tali pengaman empat titik.

Bagi mereka yang ingin menghidupkan kembali tahun 1980-an di tempat yang lebih umum, The Little Car Company mengatakan bahwa paket legalitas jalan raya akan ditawarkan untuk digunakan di jalan-jalan di Inggris dan Uni Eropa.

Sedangkan untuk Amerika Utara, Wild One Max akan tersedia tetapi saat ini belum ada rencana untuk versi street-legal. "Kami sangat senang bisa selangkah lebih dekat untuk mengungkapkan Tamiya Wild One Max Launch Edition," kata Ben Hedley, CEO The Little Car Company.

"Meskipun tidak diragukan lagi ada beberapa rintangan di sepanjang jalan dengan masalah pasokan di seluruh industri, tim kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menghidupkan mobil R/C dengan ukuran penuh, dan saya tidak bisa lebih bangga lagi dengan mereka."

Informasi harga akan diumumkan pada akhir tahun ini bertepatan dengan debut resmi di depan publik. Saat pengujian sedang berlangsung, The Little Car Company juga akan mengungkapkan statistik kinerja akhir pada saat itu. 100 versi Launch Edition direncanakan untuk diproduksi pada tahun 2024, meskipun perusahaan mengatakan bahwa versi lain dari Wild One Max akan ditawarkan kemudian.

Simak video berikut :

Sumber : id.motor1.com

viewed :: 1107
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :