25 Mei 2023
GARASI MOTOR

Honda Luncurkan Motor Bebek Irit, Harga Cuma Rp12 Jutaan



Meski pasar motor telah didominasi oleh skuter matik (skutik) tidak berarti pabrikan kendaraan berhenti produksi motor bebek.

Tak ingin kehilangan penggemar di segmen ini, Honda meluncurkan motor bebek murah namun tetap irit. Dikutip dari Greatbiker, motor bebek yang diberi nama Honda Blade 110 ini diluncurkan di pasar Vietnam.

Nama “Honda Blade” yang diluncurkan di Vietnam tersebut pernah digunakan di Indonesia. Namun, Honda memutuskan untuk “menyuntik mati” Honda Blade lantaran penjualannya tak memuaskan.

Motor yang didesain untuk pasar entry level ini punya desain ramping dengan sudut yang dibuat minimalis. Jika dilihat dari desainnya, motor ini cocok digunakan di perkotaan dengan lalu lintas padat.


Honda Blade 110 menggabungkan desain Wave 110 I dan Supra 150. Perpaduan itu terlihat dari lampu depan dan stop lamp yang sama persis dengan dua motor tersebut.

Dapur pacu Honda Blade 110 juga terbilang sederhana. Mesin yang digunakan masih satu silinder berkapasitas 109.1 cc SOHC berpendingin udara. Tenaga yang mampu dihasilkan adalah 8,2 hp dan torsi maksimum 8,6 Nm.

Honda Vietnam mengklaim motor ini mampu melaju sejauh 54 km per liter. Motor ini dijual dengan harga 19.250.000 dong atau Rp12 jutaan. Varian tertingginya memiliki fitur rem cakram dan velg alloy dijual dengan harga Rp14,2 juta.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 193
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :