24 Mei 2023
GARASI MOTOR

Panigale Versi Kalem, Inilah Ducati SuperSport 950S Versi 2023



Orang tahunya jika motor sport Ducati itu Panigale, atau lagi ngehype Motogp, mereka pasti kenal Desmosedici. Tapi sepertinya tidak banyak orang yang tahu jika Ducati juga punya motor sport fairing lainnya selain Panigale. Inilah Ducati SuperSport 950S versi 2024.



Secara fisik memang SuperSport ini memiliki aura Panigale yang khas bahkan kaki-kakinya pun menggunakan model single arm, namun terlihat lebih kalem dan juga memiliki spesifikasi mesin dengan power separuhnya dari Panigale. Dan dari desainnya juga memiliki banyak detail perbedaan.

Dari front cowl atau moncong depan, DRL Supersport membentuk alis yang menyatu dari kiri ke kanan, tentunya dengan dua buah headlight utama yang tampak sporty dengan detailing sirip vertikal dikedua sisinya yang menjadi pembeda dengan Panigale series.

Area body samping juga beda, Superport masih menonjolkan mesin dan juga frame model teralis, beda dengan Panigale yang sudah pakai model Monokok. Dan yang paling beda ada pada bagian sub frame dan body belakang yang walaupun dalam tampilan standar pakai model single seater, tapi sejatinya moge Italia ini dibuat nyaman untuk dipakai tandem berboncengan.


Supersport 950 versi S ini merupakai paket special karena menggunakan suspensi dari brand Ohlins juga didukung dengan beragam fitur modern diantarnya panel meter full TFT 4,3 inci penuh warna dan tiga mode berkendara (Sport, Touring, dan Urban) didukung juga dengan IMU 5 sumbu dengan beragam macam control seperti Traction Control, Engine Brake Control, termasuk Wheelie Control dan Cornering Traction Control dan yang menarik untuk mendukung aktifitas touring moge ini dibuat memiliki ergonomo riding yang lebih nyaman juga dengan kaca depan yang dapat disesuaikan ketinggiannya, Mantap…


Sedangkan untuk mesinnya, bisa dibilang pesaing Aprilia RS660 ini hanya memiliki power setengahnya dari Panigale, wajar saja karena Ducati Supersport ini hanya menggunakan konfigurasi mesin 937 cc Testa Sutoretta 11° 2 silinder L Twin, power outputnya mencapai 110 hp pada 9ribu RPM dan torsi maksimum 93 NM pada 6,500 RPM. Sedangkan Panigale,khususnya untuk tipe V4R powernya bisa tembus 240 Hp, gokil…

Untuk harganya sendiri belum diumumkan, rencananya akan mulai dijual bulan Juni nanti. Dan untuk pilihan warnanya, Ducati Super Sport dijual dalam 2 pilihan warna diantaranya warna klasik merah dan putih. Untuk tipe S ini khusus untuk warna putih atau varian “Iceberg White” memiliki stripe grafis special dengan motif dualtone warna dengan warna body putih dan strip warna merah dan abu-abu dibagian samping body yang memanjang sampai ke spakbor depan.



Wah, seandainya ada yang versi 250cc-nya ya, hehe… Ngimpi!

Sumber : warungasep.net

viewed :: 1194
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :