24 Mei 2023
GARASI MOTOR

Jialing Bobcat 150T, Pabrikan Yang Hobi Banget Kloning Honda



Masih ingat dengan brand Jialing? Produk mereka sempat eksis di Indonesia di awal milenium, Pabrikan asal Tiongkok yang kebanyakan produknya meng-kloning motor Honda ini sepertinya belum insyaf.

Disaat pabrikan sesama mocin lainnya merubah imej buruk supaya bisa kompetitif di pasar global, mereka sepertinya masih betah dan hobi banget menjiplak.

Seperti yang satu ini baru rilis, namanya Jialing Bobcat 150T, Desainnya meniru Honda ADV150, tapi dengan perubahan dan tambahan fitur yang justru diantaranya tidak dimiliki oleh versi aslinya.

Seperti ini penampakannya :


Pertama kita lihat dari segi desainnya, konsepnya dibuat bergaya skutik advnture mirip dengan Honda ADV150, terutama dibagian kaki termasuk model suspensi belakang dengan subtank dan velg dengan ban dual purpose, model knalpot area pijakan kaki, dan juga stang tapered handle bar serta two step adjustable windscreen.


Tapi di beberapa detail dibuat agak beda, seperti desain headlamp dimana ADV150 yang asli pakai model dual keen eyes horizontal, sedangkan Jialing Bobcat 150T ini pakai model dual headlamp yang posisinya terpisah secara vertikal.


Desain body belakang juga dibuat beda, lebih tajam seperti Honda Forza dan terdapat rear rack untuk mendukung akomodasi touring seperti pemasangan topbox dll, joknya dibuat bertumpuk dan posisi lampu sein depan dibuat terpisah dan berada di samping tebeng.


Dari segi fitur, Jialing Bobcat ini memiliki fitur yang gak dimiliki oleh ADV150 yang asli, yaitu panel speedometer full TFT warna yang sudah terkoneksi dengan smartphone lewat bluetooth, bahkan fitur rem ABS dual channel, traction control pun semuanya ada, lengkap banget!

Sedangkan untuk mesinnya, memiliki kubikasi 149cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin cairan, powernya mencapai 10,5 Kw pada 8500 rpm dan torsi 14 Nm pada putaran 6500 rpm. Bobotnya mencapai 142 kg, joknya rendah banget hanya 760mm dan ukuran ban-nya menggunakan velg 14 inch dikedua kaki-kakinya dengan ukuran 110/70 di depan dan 13070 dibagian belakang dan juga kapasitas tangki yang sangat besar hingga muat 11 liter BBM.


Terakhir harga kloninga ADV150 dari Jialing ini dibanderol 13,980 Yuan atau setara Rp. 31jutaan, lhaa harganya mahal juga ya, setara dengan ADV asli

Sumber : warungasep.net

viewed :: 1164
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :