23 Mei 2023
SPORTS MOBIL

Wolff: Punya Mantan COO Red Bull Jadi Keunggulan Mercedes



Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan bahwa mantan Chief Operating Officer (COO) Red Bull, Jayne Poole, sangat mendorong upaya Mercedes untuk kembali bertarung di Formula 1.

Motorsport.com mengungkapkan jelang Grand Prix Bahrain, yang menjadi pembuka F1 2023, Mercedes menggaet mantan COO dan direktur Sumber Daya Manusia Red Bull, Poole, sebagai penasihat khusus.

Perannya adalah untuk mengevaluasi kekuatan dan kelemahan infrastruktur saat ini di Mercedes dan memberikan saran di mana perbaikan dapat dilakukan.

Ketika pabrikan Jerman melanjutkan upayanya untuk kembali ke posisi terdepan di F1, Wolff memuji masukan yang diberikan Poole, yang mencakup "profil forensik" dari target terbaik di paddock.

"Jayne adalah orang yang saya kagumi selama 10 tahun terakhir, yang saya kenal 10 tahun lalu, dan saya selalu memiliki hubungan yang sangat hormat dengannya," kata Wolff dalam sebuah wawancara eksklusif yang merefleksikan tim Mercedes.

"Ia bekerja untuk kompetitor, tetapi Anda bisa menghormati orang yang bekerja untuk kompetitor dan mengakui kinerja mereka. Perannya di Red Bull, menurut saya, adalah bagian yang sangat besar dari kesuksesan tim selama beberapa tahun terakhir.

"Hubungan itu berakhir, seperti banyak hubungan yang berakhir secara alami. Saya ingin merekrut Jayne untuk waktu yang lama, tetapi itu tidak pernah menjadi pilihan. Dan kemudian menjadi sekarang.

"Dia adalah tambahan yang bagus. Ia memiliki banyak pengetahuan, ia adalah seorang psikolog yang hebat, ia telah melihat organisasi lain, ia mengenal semua orang, dan ia telah membuat profil forensik dari semua orang baik di Formula 1. Memiliki matanya adalah keunggulan yang sangat kuat bagi organisasi."

Sementara Wolff membantu memandu Mercedes meraih delapan gelar juara dunia F1 secara beruntun, ia mengatakan bahwa memasukkan orang luar, seperti Poole, ke dalam tim sangat penting untuk membantu tim beradaptasi dan berkembang.

"Sesekali, jika sebuah organisasi menjadi matang dan mengikuti proses serta strateginya, dan berhasil, Anda perlu mendapatkan perspektif dari luar, dan Anda perlu mengguncangnya," tutur Wolff tentang memanfaatkan mereka yang tahu bagaimana tim lain bekerja.

"Anda tidak ingin menciptakannya kembali, tetapi Anda ingin mempertimbangkan apakah asumsi-asumsi kemarin masih cukup kompetitif ke depannya. Dan oleh karena itu, memiliki seseorang yang datang dengan pandangan baru, melihatnya dengan cara yang sangat netral, akan sangat bermanfaat.

"Jadi, dari waktu ke waktu, bahkan dalam organisasi yang sukses, Anda perlu memasukkan orang-orang eksternal yang baik, karena mereka membantu Anda untuk melakukan langkah berikutnya."


Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1140
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :