06 November 2022
GARASI MOTOR

Harga Cuma 11 Jutaan, Benarkah Honda Supra Fit Terbaru Ini Irit BBM Sampai 70 KM Per Liter ?



Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan kabar hadirnya sepeda motor baru yang diluncurkan oleh Honda. Sepeda motor yang juga disebut Honda Supra Fit terbaru ini adalah Honda Wave Alpha yang dibandrol dengan harga Rp. 11 jutaan.

Honda Supra Fit terbaru ini diklaim irit dalam hal konsumsi BBM sampai bisa menempuh jarak 70 kilometer per liter. Apa saja keunggulan dan spesifikasi dari sepeda motor yang masih mempertahankan jenis sepeda motor bebek ini ?

Harga Rp 11 Jutaan
Sementara dilansir dari situs Honda Vietnam, motor Supra Fit terbaru atau Wave Alpha 2023 ini dijual dengan harga 17.859.273 Vietnam Dong atau setara Rp 11,1 jutaan. Harga yang dinilai lebih rendah, mengingat motor bebek Honda Revo Fit di Indonesia kini dibanderol Rp 15,644 juta.

Namun, benarkah motor Honda Supra Fit atau Wave Alpha 2023 ini konsumsi BBM-nya bisa menempuh 70 kilometer per liter?

Konsumsi Bahan Bakar
Belum ada sumber yang memastikan bahwa motor ini dapat menempuh 70 km per liter. Namun situs Honda Vietnam menyebutkan, konsumsi bahan bakar sepeda motor ini 1,9 liter per 100 kilometer. Sedangkan Honda Filipina menyebutkan, konsumsi bahan bakar Wave Alpha 2023 hanya 49 kilometer per liter.

Fitur dan Spesfikasi Wave Alpha 2023

Melihat tampilannya, desain Honda Wave Alpha 2023 terbilang sederhana dan cukup klasik untuk saat ini. Motor bebek ini masih mengusung headlamp dan lampu sein dengan lampu halogen. Termasuk juga lampu rem belakang yang juga pakai halogen.

Lalu desain tebeng depan yang terpisah antara bodi dan sayap. Untuk layar MID bahkan masih mengusung tampilan analog. Desain silencer knalpot tampak lurus dan panjang, dengan posisi sedikit miring ke atas, mirip sekali dengan knalpot motor bebek keluaran tahun 2000-an.

Beranjak ke bagian kaki-kaki, lingkar roda masih menggunakan pelek jari-jari dengan rem tromol di depan dan belakang. Sokbreker depan pakai teleskopik, sementara belakang dual sokbreker.

Bicara soal mesin, motor ini mengusung dapur pacu berkapasitas 109 cc berpendingin udara, dengan sistem pengabutan injeksi, bertenaga 8,2 tk pada 7.500 rpm dan torsi 8,4 Nm pada 5.500 rpm. Spesifikasi lengkapnya bisa disimak di situs Honda Vietnam dan Honda Filipina berikut ini:

Sumber : www.msn.com

viewed :: 1896
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :