16 September 2021
GARASI MOTOR

Triumph Speed Triple RR Perkawinan Motor Klasik Dan Sport



Triumph bersiap memperkenalkan Speed Triple RR. Dengan menggunakan fairing dan lampu bundar terlihat jelas perpaduan antara motor klasik dan modern.

Seperti dilansir dari Rideapart, bahkan potongan video teaser terbaru mempertegas Triumph Speed Triple RR bakal hadir secara resmi 14 September ini. 

Dan yang membedakan Triumph Speed Triple RR dari Speed Triple sport naked adalah pada bagian setengah fairing dalam gaya motor sport tahun 70-an dan 80-an.

Meskipun bukan motor retro sejati, Triumph Speed Triple RR menggunakan lampu depan LED bundar, memberikan tampilan club racer. Pecinta motor pasti sudah melihat gaya desain ini dalam bentuk MV Agusta SuperVeloce.

Mengapa model baru tidak membawa nama Daytona, terakhir terlihat pada motor sport kelas menengah Triumph 675 Daytona. Bisa jadi karena berbagai alasan, yang mungkin termasuk tema desain tertentu yang diusung Triumph sebagai lawan dari mesin super sport yang fokus pada pesaing tunggal Yamaha YZF-R6 dan Honda CBR600RR.

Secara tematis, Speed Triple RR memang mengikuti gaya Triumph Trident 660 yang baru saja diluncurkan. Dalam hal ini, bisa berharap untuk kubikasi mesin tiga silinder modern yang memakai bodywork yang kembali ke zaman dulu yang klasik retro.

T riump Speed Triple RR baru sangat fokus urusan kaki-kaki, dengan setang clip-on jauh lebih rendah daripada palang tegak Speed Triple RS.

Mungkin karena Triumph Speed Triple RR memakai mesin triple 1.160 cc memberikan kemungkinan tenaga kuda 180 hp, gearbox enam kecepatan, suspensi yang dapat disesuaikan sepenuhnya merek Ohlins, rem Brembo Stylema, layar TFT-LCD, dan alat bantu berkendara elektronik.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 1119

Berita Terkait Lainnya :