16 September 2021
SPORTS MOTOR

Hasil Race 1 MXGP Afyon: Herlings Curi Kemenangan Di Lap Terakhir



Jeffrey Herlings sukses memenangi Race 1 MXGP Afyon setelah mampu menyalip Romain Febvre di putaran terakhir balapan yang berlangsung di Turki, Rabu (8/9/2021).

Seluruh kroser Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) tetap berada di Turki guna melakoni balapan tengah pekan, GP Afyon. Sebelumnya, pada akhir minggu lalu mereka tampil dalam MXGP Turki.

Dalam Race 1 MXGP Afyon, kroser Red Bull KTM Factory Racing Jeffrey Herlings keluar sebagai pemenang. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Romain Fevbre di lap terakhir.

Saat kroser Monster Energy Kawasaki Racing Team tersebut tampaknya akan mengklaim kemenangan di lap final, ia terpeleset dan memberi ruang bagi Herlings untuk mengambil alih pimpinan.

Pada saat yang sama, Tony Cairoli juga bisa memanfaatkan kesalahan Fevbre. Ia mencoba terus menekan Tim Gasjer untuk posisi kedua. Namun upayanya menekan Herlings tidak berbuah hasil.

Ia harus puas finis di belakang rekan setimnya di KTM itu dengan gap 00,494 detik. Sementara Gasjer melengkapi komposisi podium, berada di posisi ketiga. Sedangkan Fevbre menempati P4.

"Tak mudah untuk menyalip di trek ini, bahkan (kondisinya) lebih sulit daripada hari Minggu (MXGP Turki). Saya beruntung dengan (insiden) Romain, namun kemenangan adalah kemenangan," kata Herlings setelah race.

"Mudah-mudahan mereka (penyelenggara) bisa melakukan sesuatu terhadap trek, sebelum Race 2, untuk membuatnya lebih mudah melakukan overtake," kroses asal Belanda itu menambahkan.

Nasib sial juga dialami Jorge Prado, yang memulai Race 1 MXGP Afyon dengan baik. Kroser Red Bull KTM itu sempat memimpin perlombaan di depan Febvre, Herlings dan Jeremy Seewer.

Sayang setelah cukup lama, ia kehilangan posisinya akibat mengalami crash. Prado memang masih mampu melanjutkan balapan, namun kroser Spanyol itu tercecer di barisan belakang dan akhirnya finis P21.

Hasil Race 1 MXGP Afyon :
Pebalap Motor Gap
J. Herlings KTM  
T. Cairoli Yamaha +00,494
T. Gasjer Honda +02,969
R. Fevbre Yamaha +10,585
P. Jonass Gas +35,881
A. Forato Gas +40,918
H. Jacobi Honda +49,141
G. Coldenhoff Yamaha +51,337
A. Lupino KTM +53,507
B. Van Doninck KTM +54,619

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1105

Berita Terkait Lainnya :