27 Juli 2021
HEADLINE MOBIL

Rivian Automotive Akan Bangun Pabrik Mobil Listrik Baru Di AS



Di tengah penantian publik Amerika Serikat terhadap truk listrik Rivian, startup otomotif itu mengumumkan bakal membangun pabrik kedua di AS. Tak sekedar memproduksi mobil listrik , pabrik kedua Ribian Automotive ini juga akan memproduksi baterai listrik.

"Meskipun masih dalam proses yang berkembang, Rivian sedang menjajaki lokasi untuk fasilitas manufaktur AS kedua," kata juru bicara Rivian Amy Mast seperti dikutip Autoblog.

Beberapa negara bagian AS telah mengajukan tawaran untuk pabrik baru Rivian yang akan diumumkan dalam beberapa bulan kedepan. Rencananya, groundbreaking pembangunan pabrik baru itu mulai dilakukan awal tahun depan.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan komunitas yang mendukung dan maju teknologi untuk menciptakan kemitraan sekuat yang kami miliki dengan Normal," kata Mast.

Diperkirakan untuk membangun pabrik perakitan mobil listrik saat ini sekitar US$1 miliar lebih, sedangkan pabrik produksi sel baterai setidaknya US$2 miliar. Selama ini, Rivian Automotive mendapat pasokan baterai listrik dari Samsung SDI Co.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 1159

Berita Terkait Lainnya :