27 Juli 2021
GARASI MOBIL

Mercedes-Benz G-Class Versi Listrik Siap Tampil September



Mercedes-Benz akhirnya akan mengungkap Mercedes-Benz G-Class versi listrik dalam waktu dekat. Disebutkan situs MBPassionBlog, perusahaan mobil asal Jerman itu akan membawa mobil offroad ikonik versi listrik di ajang Internationale Automobil-Ausstelung (IAA) Mobility di Munich, Jerman pada September nanti.

Direncanakan Mercedes-Benz G-Class listrik itu akan jadi amunisi baru lini mobil listrik Mercedes-Benz yakni Mercedes-Benz EQ. Rencananya nama yang akan disematkan ke Mercedes-Benz G-Class adalah Mercedes-Benz EQG.

Saat ini detil teknis mengenai mobil listrik baru itu memang belum terkonfirmasi. Hanya saja bisa diasumsikan Mercedes-Benz akan menggunakan motor listrik ganda untuk mendukung kinerja Mercedes-Benz G-Class listrik.


Pasalnya dari segi bobot dan teknologi sistem penggerak empat roda, Mercedes-Benz G-Class jauh lebih kompleks dibanding mobil Mercedes-Benz lain yang sudah dibuat versi listrik. Memiliki bobot 2,5 ton ditambah dengan sistem penggerak empat roda yang juga memiliki bobot yang berat membuat Mercedes-Benz G-Class membutuhkan setruman listrik dalam jumlah besar. Otomatis dual motor listrik merupakan salah satu solusi yang dipertimbangkan.

Masalahnya adalah dengan hadirnya dual motor listrik itu otomatis bobot Mercedes-Benz G-Class akan jadi lebih berat. Diprediksi mobil offroad legendaris itu akan memiliki bobot lebih dari 3 ton.

Dari segi desain, Mercedes-Benz sepertinya tidak akan mengkhianati bentuk Mercedes-Benz G-Class yang snagat ikonik. Hal itu jelas terlihat ketika mereka menghadirkan teaser Mercedes-Benz G-Class tahun lalu.

Mercedes-Benz juga pernah menghadirkan mobil konsep Mercedes-Benz Ener-G Force di ajang Los Angeles Auto Show 2012. Hanya saja saat itu mobil tersebut digerakkan oleh tenaga hidrogen bukan listrik.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 1153

Berita Terkait Lainnya :