26 Juli 2021
GARASI MOBIL

Calon Mobil Listrik Mercedes Mampu Tempuh Jarak 1.000 KM



Mercedes-Benz telah merinci soal transisi mereke ke kendaraan elektrifikasi penuh. Selain itu, mereka juga mengkonfirmasi mobil konsep Vision EQXX akan tiba pada tahun 2022.

Digambarkan sebagai simbol ambisi perusahaan untuk menciptakan mobil paling efisien, EQXX telah di pratinjau sebagai studi desain futuristik.

Dilansir dari laman AutoCar, selain mengungkapkan gambar pratinjau terbaru, Mercedes telah mengkonfirmasi bahwa daya jelajah mobil ini dapat mencapai 620 mil atau kurang lebih 1.000 km dengan satu kali pengisian daya.


Sebelumnya, perusahaan asal Jerman itu menyatakan EQXX akan memiliki jangkauan listrik terpanjang dan efisiensi tertinggi dari setiap EV yang pernah diproduksi.

Klaim utama yang dibuat dari prototipe pada konferensi strategi tahun lalu adalah mobil ini akan mampu melakukan perjalanan dari Beijing ke Shanghai dengan jarak 750 mil dalam sekali pengisian daya.

Mercedes ingin menekankan bahwa jangkauannya tidak dapat dicapai hanya dengan menggunakan baterai yang lebih besar, dan unit yang digunakan di EQXX akan muncul dalam model kompak di masa mendatang.


Tak hanya soal detail EQXX, Mercedes juga membuat sejumlah pengumuman utama terkait percepatan transisi ke elektrifikasi.

Mulai 2022, perusahaan akan menawarkan model mobil listrik penuh di setiap segmen, dan mulai 2025 setiap model yang dijual akan ditawarkan dengan model listrik murni.


Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 1165

Berita Terkait Lainnya :