26 Juli 2021
GARASI MOTOR

CFMoto Segera Luncurkan Skuter Listrik Bergaya Radikal



Produsen sepeda motor listrik terbesar di China yaitu CFMoto segera meluncurkan unit skuter matic berbasis Electric Vehicle (EV) dengan nama Zeeho Cyber.

Informasi ini dilansir dari Ride Apart (25/07/2021), mengenai skuter matic elektrik ini mengusung konsep bergaya radikal dan dirancang oleh mitra lama CFMoto. Produsen ini tentunya memiliki aspirasi dan ekspetasi tinggi untuk skuter matic elektrik ini. Pada unit dapur pacu motor matic ini menggunakan teknologi elektirk powertrain berpendingin air 10kW yang dipasang di tengah yang mampu menghasilkan 14 tenaga kuda dan torsi 15 ft-lbs. Selain itu tekologi motor listrik ini dikenal futuristik dan memiliki julukan Cobra.


Produsen sepeda motor listrik CFMoto mengklaim bahwa tenaga dan torsi sebesar ini dapat mendorong Cyber dari 0 hingga 50 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Lalu untuk top speed kecepatan tertinggi skuter listrik ini diklaim dapat diraih mencapai 110 kilometer per jam.

Mengenai suplai daya tenaga motor listrik powertrain yang canggih, Skuter listrik ini menggunakan baterai lithium-ion 4kWh bergaya kantong. Baterai berteknologi tinggi ini telah dikembangkan bersama Farasis Energy, dan diklaim mampu mencapai jangkauan 130 kilometer (81 mil) yang mengesankan. Terlebih lagi, skuter Zeeho Cyber ini mengklaim waktu pengisian daya batrai motor ini di nilai cukup mengesankan. Pengisian dimulai dari 0 hingga 80 persen hanya membutukan waktu selama 30 menit.


Nantinya pada saat unit produksi di luncurkan, apakah perusahaan sepeda motor listrik terbesar dari China ini akan memenuhi spesifikasi yang telah di rencanakan ini atau tidak. Melihat konsep yang di tawarkan ke publik sangat mirip dengan skuter konsepnya setelah gambar desain motor listrik ini bocor secara online.

Bahkan, dalam laporan yang diterbitkan oleh publikasi sepeda motor India, Bike Dekho, perusahaan China itu diperkirakan akan meluncurkan skuter listrik Cyber di pasar Asia dan Indiaakhir tahun ini.


Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 1185

Berita Terkait Lainnya :