22 Juli 2021
SPORTS MOBIL

Alpine Beri Sinyal Bakal Perpanjang Alonso



Fernando Alonso kemungkinan akan menjalani musim kedua bersama Alpine di Kejuaraan Dunia Formula 1, tahun depan.Hal tersebut terungkap di sela-sela penyelenggaraan Formula 1 Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu. CEO Alpine Laurent Rossi mengonfirmasi bila pihaknya sudah memikirkan opsi untuk musim balap 2022.

Setelah absen dua musim, 2019 dan 2020, Alonso memutuskan kembali turun di F1 mulai 2021. Ia bergabung dengan tim lamanya, Renault, yang tahun ini mengubah nama divisi balap mereka di Formula 1 dengan Alpine.

Sebelumnya, banyak pihak yang meragukan apakah juara dunia 2005 dan 2006 itu mampu cepat beradaptasi dengan mobil F1 yang sudah mengalami banyak perubahan.

Faktanya, sampai balapan ke-10 di Silverstone lalu, Alonso terlihat mampu cukup kosisten. Dalam lima balapan terakhir, pebalap asal Spanyol, 39 tahun, itu selalu mampu merebut poin (finis 10 besar) dengan finis P6 di GP Azerbaijan menjadi hasil terbaiknya sejauh ini.

Kini, Alonso sudah mengoleksi 26 poin dan berada di peringkat ke-11 klasemen. Alonso unggul delapan angka atas rekan setimnya, Esteban Ocon, di posisi ke-13 klasemen.

“Apa yang sudah dikerjakannya sungguh luar biasa,” ucap Laurent Rossi tentang performa pemenang 32 Grand Prix, 97 podium, dan 22 pole position dalam 321 balapan F1 sejak 2001 tersebut.

“Sejauh ini, Alonso mampu mengeluarkan semua potensi mobil kami. Alonso memang bukan pebalap tercepat tetapi masih mampu membuat waktu lap bagus dan membuat hasil kualifikasi bagus. Sejauh ini, semua berjalan sangat bagus.”

Rossi menjelaskan, Alonso berusaha keras melakukan segalanya agar Alpine benar-benar mempertimbangkan opsi kontraknya. Melihat performanya saat ini, Alpine sepertinya serius akan menggunakan jasa Alonso lagi untuk menuai poin pada musim 2022.

Kerja sama Alpine dengan Alonso sendiri sejauh ini terlihat sangat bagus. Sebelumnya, Rossi menegaskan bila Alonso lebih baik ketimbang reputasinya.

“Apa yang kami harapkan dari tim, sama. Fernando selalu bertanya soal setiap keputusan agar perkembangan yang dilakukan bisa sistematis,” tutur Rossi, seraya menyebut bila Alpine baru puas jika mampu berada di posisi atas di antara tim-tim F1.

“Saya menyukai sikap dan pekerjaan Fernando Alonso. Ia secara sangat sering bertanya kepada semua orang di tim, tetapi dengan cara yang sangat santun. Ia mampu melakukannya karena sudah membuktikan sendiri hasil kerjanya.”

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 144

Berita Terkait Lainnya :