22 Juli 2021
SPORTS MOTOR

Quartararo Tak Terbendung Di MotoGP 2021



Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengomentari kiprah manis Fabio Quartararo di MotoGP 2021. Menurutnya, semua itu terjadi karena Quartararo kini menjadi jauh lebih matang, terlebih secara psikologis.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang tampil luar biasa di MotoGP 2021. Pebalap berjuluk El Diablo itu sudah enam kali meraih podium pada musim ini.


Empat podium di antaranya merupakan tempat pertama. Teranyar, Quartararo memenangkan balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021.

Sekarang, Quartararo pun memimpin klasemen sementara dengan koleksi 156 poin. Kondisi ini menunjukkan perkembangan pesat dari pebalap Monster Energy Yamaha itu.

Pada dua musim sebelumnya di MotoGP, Quartararo diketahui tampil inkonsisten. Quartararo sendiri diketahui baru naik kelas ke tim pabrikan Yamaha pada musim ini. Sebelumnya, dia membela tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, selama dua musim.

Pebalap berusia 22 tahun itu tampil mengesankan sejak musim debutnya hingga finis di lima besar dan menyabet status rookie of the year. Tak ayal, dia digadang-gadang bakal juara di MotoGP 2020. Tetapi, dia gagal memenuhi ekspektasi tersebut.

Namun kini, Lorenzo percaya bahwa Quartararo punya peluang besar untuk menjadi juara. Sebab, rekan setim Maverick Vinales itu diakui sudah jauh lebih matang saat ini.


“Setelah Marquez absen setahun dan setelah kejuaraan 2020 yang agak aneh, dia (Quartararo) telah matang secara psikologis, dia lebih kuat dari 2019 dan tahun lalu,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

“Dia menjadi pemimpin kejuaraan yang tak terbantahkan. Dia adalah favorit, tapi sedikit demi sedikit Marquez akan datang dan akan berada di sana lagi,” tukasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 133

Berita Terkait Lainnya :