22 Juli 2021
GARASI MOBIL

Deretan Mobil Dengan Keamanan Mumpuni Di Indonesia



Sebuah pabrikan otomotif dunia pastinya ingin membuat sebuah produk kendaraan yang bagus, nyaman dan aman sebelum memperkenalkan dan meluncurkan unit produk baru dipasar otomotif. Pastinya setiap produsen hendak mengikuti prosedur keselamatan yang sudah di akui dunia yaitu uji tabrak.

Hal ini tentunya untuk menentukan durabilitas dan keamanan kendaraan sebelum masuk tahap produksi massal hingga di pasarkan. Dari situ juga Anda bisa melihat, mengetahui lebih lanjut dan juga bisa menjadi panduan bagaimana standar keamanan mobil yang ingin Anda beli. Semakin tinggi ratingnya maka semakin bagus standar keamanan yang diberikan produsen pada unit tersebut.

Berikut daftar mobil teraman yang dijual di pasaran :
1. Isuzu MU-X

Mobil rakitan Jepang ini mampu mendapatkan rating 5 bintang dengan nilai 86,81 sebagai mobil teraman saat uji tabrak. Mobil tersebut mendapatkan skore yang baik karena memiliki fitur keselamatan yang mampuni. Diantarnya Line Deparature Warning, 2 SRS Airbag, rem ABS&EBD dan Traction Control.

2. Toyota Corolla Cross

Mobil baru bertipe SUV ini memiliki score paling bagus ketimbang 4 mobil lainnya. Toyota Corolla Cross mendapatkan rating 5 bintang dengan nilai 88,61. Penilaian rating di dasari oleh materi publikasi hasil test uji tabrak ASEAN NCAP tahun lalu.

Sementara nilainya di hitung melalui point penggabungan dari beberapa pengujian seperti uji tabrak depan, uji tabrak samping, uji tabrak sebagian. Selain itu mobil rakitan Jepang ini juga memiliki fitur keselamatan seperti ABS, EBD& BA dan 7 SRS airbag.

3. Nissan Kicks E Power

Mobil Hybrid rakitan asal Jepang ini juga mendapatkan rating 5 dan juga nilai baik dengan skore 86,93. Fitur keselamatan yang dimiliki crossover kompak ini terdapat 2 SRS Airbag, ABS&EBD&BA, VDC (Vehicle Dynamic Control).

4. MG ZG

Berikut ini ada mobil asal Inggris ‘Morris Garage’ tipe ZG yang sudah dmiliki oleh produsen China juga mendapatkan bintang dan skore yang baik.

SUV ini mendapatkan 5 bintang dengan nilai 81,00. Peranti yang disematkann pada mobil ini terdapat 2 SRS airbag, rem ABS&EBD, ESC (Electronic Stability Control),Safetybelt Reminder System.

5. Mitsubishi Outlander PHEV

Selanjunya mobil rakitan dari Jepang yaitu Mitsubushi Outleder PHEV, mendapatkan rating dan skore yang baik dalam uji tabrak ASIAN NCAP. SUV ini mendapatkan rating 5 bintang dengan nilai 83,54. Mobil ini juga mendapatkan rating baik karna memiliki fitur keselamatan yang baik, seperti dual airbags, rem ABS, ESC.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 160

Berita Terkait Lainnya :