20 Juli 2021
GARASI MOBIL

Harga Rp200 Jutaan, Wuling Cortez CT Type S Dan C Bertabur Fitur Keren



Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan varian terbaru salah satu lini produknya di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV), yakni Wuling Cortez CT series.

Wuling menyediakan tiga pilihan tipe (S, C, dan L) serta berbagai fitur menarik di Wuling Cortez CT, termasuk sistem keamanan yang memadai. 

Untuk kelas MPV medium-low, Cortez CT tipe S dan C cukup memberi pengaruh di kelasnya, misalnya dari harga jual yang terbilang sangat menggoda, antara Rp 213,8 juta sampai Rp 259,8 juta.


Dipatok harga dengan harga di kelas low MPV, Cortez CT tipe S dan C ternyata menawarkan fitur-fitur yang terbilang melampaui saingan di kelasnya. Seperti, rear parking camera, head unit 8 inci touchscreen, audio control & answering call button, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster.
Untuk itu, mari kita kupas satu persatu untuk dua tipe pertama Cortez CT.

Wuling Cortez CT tipe S
Sebagai entry level, Cortez CT tipe S menyasar keluarga muda. Kehadirannya memberikan rentang harga luas sekaligus menggiurkan. Bersinggungan dengan kelas low MPV, tetapi kelengkapannya tak bisa dipandang sebelah mata.

Dari dimensi luar, Cortez CT tipe S sanggup menggambarkan keluasan ruang. Ini jadi salah satu syarat mobil keluarga. Dengan ukuran 4.780 x 1.816 x 1.755 mm (PxLxT). Secara dimensi, ini menempatkan Cortez CT tipe S di segmen medium MPV.

Dengan tubuh yang besar, Cortez CT tipe S dilengkapi 8 tempat duduk dengan baris ketiga yang nyaman. Anda yang ingin lebih personal, Wuling menawarkan komposisi captain seat baris kedua untuk kapasitas 7 penumpang.
Urusan jantung pacu, Cortez CT tipe S tertanam enjin bensin berkonfigurasi 4 silinder DOHC 1,5 liter dengan dukungan turbo.


Unit pacu menghasilkan tenaga maksimal 140 HP sejak 5.200 rpm. Lalu dorongan momen puntir 250 Nm diraih rentang 1.600 rpm – 3.600 rpm sehingga dipastikan akselerasi lebih sigap dari mobil Naturally Aspirated.
Anda dapat memilih, mau pakai transmisi manual 6 percepatan atau Continuously Variable Transmission (CVT) yang halus nan responsif.

Wuling Cortez CT tipe C
Di pilihan tipe tengah ada Cortez CT tipe C. Secara tampilan tak banyak berbeda. Untuk Wuling Cortez tipe C hadir dengan lampu utama berproyektor namun hanya dengan bohlam halogen. Grille dengan desain elegan, Daytime Running Light LED dan juga antenna shark fin.

Soal fitur, sudah pasti Cortez CT C lebih lengkap. Selain punya semua kelengkapan yang ada di tipe S, tipe C ini disematkan Electronic Parking Brake (EPB), auto vehicle holding (AVH) , dan Electronic Stability Control (ESC).
Kenyamanan juga ditambah dengan adanya sistem infotainment dengan layar sentuh berukuran 8 inci, kontrol audio dan panggilan telepon secara bluetooth di lingkar kemudi, digital AC, dan dan USB charging port di setiap baris kursi.


Peranti menarik lainnya adalah Tire-Pressure Monitoring System (TMPS). Sesuai namanya fitur ini berfungsi untuk memonitor kondisi tekanan angina pada keempat ban.

Kedua tipe Wuling Cortez CT tersebut tentunya bisa menyesuai kebutuhan, selera, dan tentu saja kemampuan Anda. Setidaknya ruang kabin yang luas, fitur berkecukupan, dan harga menarik ditawarkan Cortez CT baik tipe S maupun C.

Berikut harga on the road (OTR) DKI Jakarta:
Tipe S
- Cortez CT Type S 6 MT Rp213,8 juta
- Cortez CT S CVT Rp233,8 juta

Tipe C
- Cortez CT C 6MT Rp242,8 juta
- Cortez CT CVT Rp259,8 juta

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 156

Berita Terkait Lainnya :