21 Juli 2021
SPORTS MOBIL

Lime Rock IMSA: Corvette, Aston Martin Menangkan Balapan Singkat



Grand Prix Northeast terhenti dini oleh kilat di area tersebut, dengan Jordan Taylor dan Antonio Garcia menuju Corvette 1-2 di GT Le Mans dan Aston Martin Vantage dari Heart of Racing memuncaki GT Daytona.

Corvette C8.Rs milik Jordan Taylor dan Tommy Milner mempertahankan posisi grid 1-2 mereka di awal balapan, dengan Cooper MacNeil terpaut 3,5 detik di WeatherTech Racing Proton Porsche. Namun, setelah setengah jam, kedua Corvette itu berjarak 2,5 detik dan 911 RSR terpaut 20 detik lagi.

MacNeil menyerahkan kepada Mathieu Jaminet di Lap 41, sementara Milner dan Taylor tetap berada di atas C8 mereka ketika mereka berhenti di Lap 42 dan 43 masing-masing, dengan sekitar dua jam tersisa untuk dijalankan. Jaminet muncul sekitar 40 detik di belakang Vette yang memimpin tetapi segera mulai memangkas jarak itu. Pada Lap 62 / 1 jam 45 menit tersisa, Jaminet hanya tertinggal 30 detik, dan Milner hanya 1,5 detik di belakang Taylor.

Kesenjangan memimpin itu telah membentang menjadi 4,5 detik pada saat Porsche dan Corvette #4 berhenti lagi di Lap 90 dan 91 masing-masing, dengan Nick Tandy menggantikan Milner di kokpit. Kali berikutnya, Taylor mengadu untuk menyerahkan ke Antonio Garcia, dan begitu dia mencapai kecepatan, mobil # 3 unggul sembilan detik, sedangkan Corvette # 4 'hanya' 20 detik di depan Porsche Jaminet.

Kemudian dengan 70 menit tersisa, balapan dihentikan karena petir di area tersebut. Dengan 30 menit diperlukan antara kilat dan restart, dan jam malam mesin mati pada pukul 6 sore di daerah itu, IMSA akhirnya tidak punya pilihan selain mengganti bendera merah dengan kotak-kotak.


Roman De Angelis menjaga Heart of Racing Aston Martin Vantage unggul dari Aaron Telitz's #14 Lexus RC F di drop dari green, dengan Richard Heistand's Carbahn Peregrine Audi R8 di posisi ketiga di depan Lexus kedua.

Paul Miller Racing Lamborghini Huracan dari Madison Snow berada di urutan kelima di depan Zach Robichon Pfaff Porsche 911 GT3 R, Robby Foley's Turner Motorsports BMW M6, Misha Goikhberg di Grasser Racing Lambo, sementara Acura NSXs dari Gradient Racing dan Compass Racing menyelesaikan Top 10.

Snow dan Trent Hindman di Wright Motorsports Porsche 911 adalah yang pertama memimpin pelari di kelas yang berhenti, pada Lap 45, menyimpang dari urutan dibandingkan dengan saingan mereka. De Angelis dan Telitz – yang terakhir memegang sekeranjang mobil – meninggalkannya lima lap lagi sebelum pitting. Itu memicu sebagian besar pelari yang tersisa untuk berhenti.

Taktik PMR membuahkan hasil: De Angelis telah menyerahkan diri kepada Ross Gunn, dan ketika dia keluar dari pit, dia menemukan spionnya penuh dengan Lamborghini Snow, yang telah melompati Lexus #14, yang sekarang ditempati oleh Jack Hawksworth. Turner dan Pfaff meninggalkannya sampai Lap 55 untuk pit, dan menukar Foley untuk Bill Auberlen, dan Robichon untuk Laurens Vanthoor, masing-masing.

Jadi Aston Martin kembali memimpin lapangan lagi, dan begitu bannya mencapai suhu, Gunn menjauh dari Snow yang bekerja keras untuk menahan Hawksworth. Sekitar 11 detik lebih jauh ke belakang, Vanthoor dan Auberlen berada di urutan keempat dan kelima di depan Jeff Westphal yang menggantikan Heistand di Audi Peregrine. Hindman's Wright Porsche berada di urutan ketujuh hingga dilewati oleh Franck Perera di GRT Lambo.

Itu adalah perintah ketika balapan dihentikan sebelum waktunya.

Sumber : motorsport.com

viewed :: 158

Berita Terkait Lainnya :