20 Juli 2021
SPORTS MOBIL

Hasil New York City E-Prix II: Kemenangan Kedua Antar Bird Ke Puncak



Sam Bird yang start dari pole berhasil memenangi New York City E-Prix II yang berlangsung di Brooklyn Street Circuit, beberapa waktu yang lalu. Start dari posisi terdepan, Sam Bird (Jaguar Racing) langsung melesat memimpin lomba berdurasi 45 menit plus satu lap tersebut.

Bagi Bird, inilah kemenangan keduanya di Formula E 2020/21 setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di putaran kedua, Diriyah E-Prix II, akhir Februari lalu.

Namun, yang paling menggembirakan, kemenangan di balapan putaran ke-11 ini membuat Bird mampu mengambil alih pimpinan klasemen dari tangan Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing) yang hanya finis di P17 setelah sempat menabrak dinding pembatas.

Seusai tikungan pertama, Bird diikuti rekan setimnya, Mitch Evans yang berhasil menahan tekanan dari Nick Cassidy (Envision Virgin Racing) yang start dari grid ketiga.


Berikutnya, duel sengit terjadi antara Evans dan Cassidy untuk memperebutan posisi kedua. Keduanya terlibat aksi saling susul hingga beberapa kali.

Namun, hanya beberapa menit sebelum balapan berakhir, ban belakang kanan mobil Evans mengalami kebocoran setelah menyenggol dinding pembatas.

Akibatnya, Evans yang tengah mendapatkan tekanan berat dari Cassidy, Antonio Felix da Costa (DS Techeetah), dan dua pebalap TAG Heuer Porsche Formula E Team, Pascal Wehrlein dan Andre Lotterer, harus menurunkan kecepatan.

Evans yang terus melambat akhirnya harus puas finis di P13. Sementara, podium kedua dan ketiga akhirnya berhasil direbut Cassidy dan Antonio Felix Da Costa, yang merupakan juara bertahan.

Duet Porsche, Pascal Wehrlein dan Andre Lotterer, yang terlambat melakukan tekanan, akhirnya harus puas finis di lima besar.

Alexander Sims (Mahindra Racing) menjadi salah satu pebalap terbaik di New York City E-Prix II ini. Start dari posisi kesembilan, pebalap asal Jerman itu berhasil finis di P6 dengan memanfaatkan masalah Evans.

Hal yang sama juga dilakukan Norman Nato (ROKiT Venturi Racing), Robin Frijns (Envision Virgin Racing), Alex Lynn (Mahindra Racing), dan pemenang New York E-Prix I pada Sabtu kemarin, Maximilian Guenther (BMW i Andretti Motorsport).

Lucas di Grassi (Audi Sport ABT Schaeffler Formula E Team) mendapat penalti 10 detik setelah marshal menilainya bersalah telah menabrak Sebastien Buemi (Nissan e.dams). Kedua pebalap akhirnya harus puas finis di P14 dan P15.

New York City E-Prix II sepertinya juga bakal dilupakan Jean Eric-Vergne (DS Techeetah). Pasalnya, ia terpaksa mundur hanya beberapa saat setelah start setelah mengalami kerusakan teknis.

Tanpa poin di New York City E-Prix II membuat peringkat Vergne turun dari ketiga usai balapan New York City E-Prix I menjadi keenam. Juara Formula E 2017/18 dan 2018/19 itu pun harus bekerja ekstra keras jika ingin menghidupkan kembali peluang gelar.

Hasil Lomba New York City E-Prix II :

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 162

Berita Terkait Lainnya :